4 Tips Turing Aman Ala MPM Honda
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
KNOWLEDGE
14
Ags
2019

4 Tips Turing Aman Ala MPM Honda

  2711   0
4 Tips Turing Aman Ala MPM Honda
4 Tips Turing Aman Ala MPM Honda

SURABAYA, ME. Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan  setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, tentunya menjadi moment spesial bagi para biker untuk melakukan touring jarak pendek maupun jarak jauh. Apabila bradsis adalah salah satu biker yang gemar berkendara jarak jauh berbagai hal tentu harus dipersiapkan dan diperhatikan sebelum touring.

Nah, Instruktur Safety Riding Mitra Pinastika Mulia (MPM), Fendrik Alam coba berbagi tips penting mengenai touring, yuk disimak..

Pertama, cek kondisi kendaraan terlebih dahulu sebelum digunakan. Pengecekan meliputi kelengkapan surat – surat kendaraan, kondisi ban , pengecekan oli , kampas rem, lampu sein kanan, kiri, head lamp jauh dekat dan lampu stop nya.

Kedua, kelengkapan wajib berkendara meliputi helm, sarung tangan, jaket, kacamata hitam, masker, pakaian lengan panjang, jas hujan dan sepatu. Gunakan aksesoris perlengkapan berkendara yang memang diperuntukan untuk perjalanan touring. “Kelengkapan tersebut juga berlaku bagi boncengers" jelas Fendrik.

Ketiga, buat route plan perjalanan. Penting bagi pengendara untuk membuat route plan perjalanan agar mengetahui kondisi jalan maupun lalu lintas yang akan dilewati. Apabila touring dilakukan secara berkelompok wajib tertib di jalan, tidak melanggar lalu lintas, dan selalu menjaga formasi rombongan selalu rapi atau tidak terpencar.

keempat, pentingnya istirahat dan minum air yang cukup, sebab dalam touring jarak jauh dibutuhkan kekuatan fisik serta konsentrasi tinggi selama perjalanan. Apabila pengendara kurang tidur, ini bisa membahayakan karena konsentrasi terganggu akibat mengantuk.

" Beristirahatlah sejenak setelah berkendara setiap 2 jam agar kondisi kembali fit, minum air mineral lebih baik dari pada yang lain. Pada waktu istirahat hendaknya melakukan pengecekan kembali kondisi kendaraan kita setelah dipakai perjalanan jauh apakah masih dalam keadaan normal dan sesuai standard ,” pungkasnya.

Text: Endar (endarwardhana@gmail.com),
Text editor: M. Ichsan,
Photo: istimewa
  44 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !