Benarkah Yamaha Akan Merilis XSR155? Sport Klasik Ber-cc Kecil
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
07
Ags
2019

Benarkah Yamaha Akan Merilis XSR155? Sport Klasik Ber-cc Kecil

  7857   0
Inikah Yamaha XSR155
Inikah Yamaha XSR155

THAILAND, ME. Trend motor sport dengan mengusung design klasik, sepertinya saat ini tidak lagi didominasi oleh motor dengan kapsitas mesin besar saja. Motor dengan kapasitas mesin kecil, sepertinya juga akan mulai merambah model sport klasik, bradsis.

Nah, belum lama ini terendus kabar kalau Yamaha Thailand akan merilis generasi mesin kecil untuk Yamaha XSR. Bocorannya pabrikan garputala ini akan merilis Yamaha XSR 155, menggunakan platform mesin dari Yamaha R15v3 yang sudah menggunakan tekhnologi VVA.

Seperti Yamaha XSR 700 dan juga 900, dimana motor ini mengusung model sport tetapi dengan sentuhan klasik. Perpaduan antara modern dan juga klasik, terlihat gagah sekaligus terlihat kesan oldschool bike.

Disini ME mencoba untuk membuat rendering, atau sekedar menerka bentuk dari calon Yamaha XSR155 yang kabarnya akan mulai dirilis di Thailand nanti. Memadukan model dari Yamaha XSR700 dengan menggunakan mesin dan deltabox milik Yamaha Vixion 155, ternyata terlihat ok lho bradsis.

Motor ini akan menggunakan model headlamp berbentuk bulat, namun dengan menggunakan penerangan LED, dan dengan dilengkapi fiture fiture kekinian yang menggabungkan antara modern dan juga klasik.

Menurut beberapa sumber Yamaha Thailand akan merilis XSR155 ini pada tanggal 16 Agustus 2019, nah jika ditelisik sepertinya motor ini akan langsung head to head dengan Honda CB150R Streetster/Exmotion.

Ya, kalau dilihat dari foto rendering memang cukup oke juga tampilannya. Tapi jika motor ini benar diproduksi, mudah-mudahan versi produksinya gak jauh beda dari foto renderingnya, bradsis.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Edit by Andika
  38 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !