Gandeng Loncin, MV Agusta Buat Motor Dengan Kubikasi Kecil
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
29
Jul
2019

Gandeng Loncin, MV Agusta Buat Motor Dengan Kubikasi Kecil

  3026   0
MV Agusta
MV Agusta

ITALIA, ME. Ada kabar menarik nih datang dari produsen motor MV Agusta. mereka bersama Loncin akan membuat sepeda motor dengan kubikasi mesin kecil, bradsis.

Motor tersebut nantinya akan menggendong nama MV Agusta, dengan kubikasi mesin antara 350 cc – 500 cc. Dan akan diluncurkan sebelum akhir tahun 2021, Loncin sendiri merupakan alah satu pabrikan sepeda motor asal China ( Thiongkok ).

Salah satu alasan MV ingin bermain di kelas motor kecil adalah, untuk memperluas segmen sepeda motor dari mesin besar ke mesin kecil. Bukan berarti MV tidak akan memprodusi mesin besar lagi,namun untuk memanfaatkan keuntungan pasar disegmen motor kecil.

Direncanakan, setidaknya akan ada empat model yang akan dikeluarkan dari hasil kerjasama MV Agusta dengan Loncin.

Imbal balik dari kerjasama ini, MV akan membantu Loncin untuk memasuki pasar motor besar. Loncin akan menggunakan lencana VOGE, brand kelas atas dari loncin.

MV memang akan mengembangkan keluarga baru dari produk VOGE, yang akan mengincar produk menengah keatas melalui berbagai tekhnologi dan rekayasa terkini. Dengan ini maka akan menjadi keuntungan tersendiri bagi MV Agusta, peluang bermain disegmen motor kecil terbukaluas. Tanpa harus melakukan pengembangan dariawal lagi.

Kedepan akan ada motor kecil dengan menggendong brand MV Agusta, nah bradsis, tertarik ngak nih sama MV dengan kubikasi mesin kecil?

Text: andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Visor Down
  50 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !