Ini 4 Update Terbaru dari Skuter Listrik Viar Q1
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
24
Jul
2019

Ini 4 Update Terbaru dari Skuter Listrik Viar Q1

  4966   0
Viar Q1 Terbaru
Viar Q1 Terbaru
Viar Q1 Terbaru
Viar Q1 Terbaru

TANGERANG, ME. Viar baru saja meluncurkan generasi terbaru dari Q1, bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019. Viar menambahkan beberapa update, untuk motor listrik kebanggaannya ini.

Beberapa fiture terbaru yang mendapatkan update pada seri Q1 terbaru ini adalaj :

1. Fiture Smart Key On.

Tampaknya Viar takmau tertinggal dari kompetitor di kelas roda dua, kini Q1 terbaru sudah dilengkapi dengan Smart Key On.  Bradsis jika ingin menghidupkan Q1, maka tak perlu lagi menggunakan anak kunci. Namun cukup menggunakan remote , baik itu untuk menyalakan ataupun mematikannya.

2. Penggunaan Mode Berkendara.

Q1 terbaru ini sudah dibekali dengan pilihan mode berkendara,  terdapat dua pilihan berkendara. Mode Sport atau Standar. Mengaktifkannya sungguh mudah, baik bradsis sedang berkendara ataupun sedang berhenti. Mengaktifkannya dengan menggunakan saklar, yang terdapat di atas handle gas.

3. Baterai.

Versi terbaru dari Viara Q1 ini mengunakan dua buah baterai Lithium, dengan kapasitas masing masing baterai mencapai 60V23Ah. Dua buah baterai ini diklaim mampu menempuh jarak berkendara hingga 120 km.

Viar menggunakan tipe motor yang dibuat oleh BOSCH, yang memiliki output power sebesar 800 watt. Meskipun bertenaga listrik, namun motor ini dapat dipacu hingga kecepatan 60 km/jam.

4. Emergency Throttle Posistion.

Fiture pada motor buatan Seamarang, Jawa Tengah ini. Sangat berguna sekali ketika tuas gas tidak bekerja. Dengan cara menekan tombol yang memiliki tanda kunci, secara countinue atau terus menerus. Maka motor akan terus berjalan, tanpa menggunakan tuas gas.

Q1 juga dilengkapi dengan dengan pengaman parkir, jika kita akan menjalankan motor listrik ini. Maka tekan tombol parking ( P) selama 5 detik. Maka, motor ini akan siap dioperasikan.

" Ini adalah tombol untuk menjaga agar kendaraan tak dapat dijalankan, dan untuk menjalankannya cukup dengan menekan tombol ( P ). Ini adalah salah satu fiture keamanan yang kita buat, terutama untuk mereka yang baru saja menggunakan motor listrk". Ungkap Yucuanto di sela sela peluncuran Viar Q1 terbaru.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Andika MotorExpertz
  62 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !