Ini Perbedaan Triumph Bonnaville T120 Ace dan Diamond
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
07
Jul
2019

Ini Perbedaan Triumph Bonnaville T120 Ace dan Diamond

  4581   0
Triumph Bonneville T120 Ace
Triumph Bonneville T120 Ace
Triumph Bonneville T120 Diamond
Triumph Bonneville T120 Diamond

JAKARTA, ME. PT.GAS Motorcycles, selaku pemegang brand sepeda motor Triumph. Baru saja meluncurkan variant terbarunya, yaitu versi terbaru dari seri Bonnaville. Triumph Bonnaville T120 Ace dan Triumph Bonnaville T120 Diamond Edition, bradsis.

Keduanya merupakan edisi terbatas dari seri Bonnaville, untuk Bonnaville T120 Ace sendiri hanya diproduksi sebanyak 1.400 unit saja dan hanya tersedia sebanyak 3 unit untuk Indonesia. Begitu pula dengan Bonnaville T120 Diamond Edition, hanya diproduksi sebanyak 900 unit dan hanya tersedia sebanyak 2 unit untuk Indonesia.

Melihat spesifikasinya, keduanya masih menggunakan platform mesin yang sama, menggendong mesin 1200cc. Dengan torsi mencapai 105nm pada putaran 3100rpm, untuk pengereman motor ini sudah dilengkapi dengan piranti ABS. Sudah dijejali juga dengan teknologi Ride by Wire, yang akan membuat motor lebih responsif dan juga lebih hemat bahan bakar.

Triumph Bonneville T120 juga sudah dilengkapi dengan Traction Control Unit, juga dilengkapi dengan dua mode berkendara ‘Road dan juga Rain’. Adanya Torque Assist Clutch, dimana proses perpindahan gigi menjadi lebih mudah. Adanya USB socket, untuk mempermudah pengisian daya pada gadjet saat berkendara. Untuk keamanan, motor ini sudah dilengkapi dengan Engine Immobilizer System.

Yang membedakan di antara keduanya adalah mulai dari warna, di mana untuk versi Bonnaville T120 Ace motor ini memiliki warna hitam doff mulai dari body hingga blok mesinnya.

Dengan adanya stiker atau emblem berupa logo Ace Cafe London, pada bagian depan spakbordnya dan juga pada bagian tangki. Juga terdapat pada bagian sisi body kiri dan kanan, serta bentuk bagian buritan belakang motor yang memiliki bentuk berbeda antara versi Bonnaville T120 Ace dengan Bonnaville T120 Diamond Edition.

Sedangkan untuk versi Bonnaville T120 Diamond Edition, ia memiliki warna body yang serba putih. Dengan bagian blok mesin yang sudah dilapisi chrome, adanya stiker bermotif bendera persemakmuran Inggris raya ( Union Jack ). Adanya tulisan Bonnaville T120 Diamond pada sisi kanan dan kiri body, dan bentuk buritan belakang yang berbeda dari versi T120 Ace.

PT. GAS Motorcycles membandrolnya dengan harga Rp. 495 juta, off the road. Sekedar informasi saja, untuk Indonesia Bonneville merupakan variant yang paling laris di Indonesia.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Andika MotorExpertz
  85 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !