Michael Van Der Mark Beri Kemenangan Pertama Untuk Yamaha Musim Ini
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SUPERBIKE
10
Jun
2019

Michael Van Der Mark Beri Kemenangan Pertama Untuk Yamaha Musim Ini

  3687   0
Michael Van Der Mark diatas Yamaha R1
Michael Van Der Mark diatas Yamaha R1
Michael Van Der Mark diatas Yamaha R1
Michael Van Der Mark diatas Yamaha R1

SPANYOL, ME. Musim ini sepertinya memang menjadi milik Alvaro Bautista dan juga Jonathan Rea, di tahun 2019 ini race WSBK memang seperti milik mereka berdua. Yamaha berhasil merebut kemenangan mereka untuk yang pertama kali di seri 2019 ini lewat perjuangan pembalap mereka Michael Van Der Mark.

Pembalap Yamaha tersebut menjadi satu satunya pembalap yang mampu membuntuti Alvaro Bautista pada race pertama dan juga race Superpole, sebelum akhirnya berhasil meraih kemenangan pertamanya di sirkuit Jerez, Spanyol.

Ini merupakan kemenangan ketiganya selama berkarir di WorldSBK, dan kemenangan pertama bagi tim Pata Yamaha. Pembalap yang kini berusia 26 tahun tersebut, memuji kenerja tim Pata Yamaha yang dinilainya berhasil membawa Yamaha R1 ke tingkat yang lebih baik sehingga berhasil menyaingi Ducati dan juga Kawasaki.

“Hari yang sangat luar biasa untuk saya, awalnya saya sedikit kesal karena saat sprint race saya banyak kehilangan waktu. Namum pada akhirnya saya berhasil merebut posisi ke-2 di mana dapat melakukan race dari barisan terdepan saat race ke dua berlangsung”.

“Saya mendapati awalan yang baik, melihat Alvaro terjatuh saat race dan itulah kesempatan saya untuk dapat memenangkan race kali ini. Ini merupakan akhir pekan yang luar biasa, Saya senang dengan kemajuan yang diperoleh pada motor saya. Terima kasih kepada seluruh tim untuk kerja kerasnya, sehingga saya berhasil memenagkan race kali ini”. Di kutip dari Crash Net.

Dengan keberhasilannya ini maka posisi Van Der Mark berada diatas rekan satu timnya Alex Lowes, di mana Alex hanya memiliki nilai sebanyak 46 point. Sedangkan Van Der Mark berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 54 point.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: MichaelVanDerMark.com
  106 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !