Tiga Ban Skutik Corsa ini Jadi Andalan Scooterist, Ini Alasannya Bradsis!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-ADVERTORIAL
06
Mei
2019

Tiga Ban Skutik Corsa ini Jadi Andalan Scooterist, Ini Alasannya Bradsis!

  2547   0
Ban Corsa R26
Ban Corsa R26
Ban Corsa Ecomax H01
Ban Corsa Ecomax H01
Ban Corsa B-Track
Ban Corsa B-Track

Tangerang, ME, Saatnya ganti ban untuk skutik kesayangan, bradsis? Gampang... di pasaran banyak kok, produk-produk yang ditawarkan dengan ‘segudang’ kelebihan. Salah satunya, produk dari PT Multistrada Arah Sarana Tbk. Dengan line up produk bernama Corsa. Ada 3 tipe yang bisa dilirik, di antaranya: Corsa Ecomax H01, Corsa R26 dan Corsa B-Tack.

Harga Terjangkau

Bukan tanpa alasan kalo tiga produk itu banyak diincar scooterist di Indonesia, bradsis. Karena ketiganya selain mengusung teknologi terkini, dari segi harga juga sangat terjangkau dan ramah di kantong. Yakni, berkisar antara Rp 130 ribu sampai Rp 150 ribu. “Tampilan kembangannya juga menarik, unsur estetikanya juga dapet banget,” urai Hangky, pengguna ban Corsa R26 di Honda Vario keluaran 2017-nya.

Masih kata Hangky, tipe R26 dipilih karena bikin motor tetap stabil saat dikendalikan. “Tetap mantap saat digunakan di berbagai kondisi jalan. Baik itu saat trek basah atau kering, daya cengkeram ke aspalnya oke banget,” lanjut tim marketing di sebuah perusahaan swasta ini seraya menyebut kalau compound Corsa R26 ini tidak keras atau malah terlalu empuk.

Beda lagi kalau Rauly Aditiawan yang sehari-hari membesut Yamaha Soul GT 2015. “Kalo gue lebih memilih Corsa B-Track. Karena menurut gue, tipe ini tangguh dipakai buat jalan mulus, bergelombang atau jalan agak rusak. Kemampuan meredam getaran akibat permukaan jalan yang beragam, top banget, dah!”  yakin warga Petukangan, Jaksel ini.

Maklum, Corsa B-Track didesain dengan alur kembangan yang disebut single rotation. Hal itu, dipromosi, mampu menghindari oleng akibat ban selip atau permukaan jalan yang licin. “Gue pake ban ini udah hampir dua tahun dan masih aman. Artinya, kembangan bannya juga gak cepat botak. Beda sama ban lain yang pernah gue pake, baru setahun udah mulai gundul,” aku Rauly.

Gak kalah seru dengan pengalaman Heryanto, pemakai Honda BeAT 2010.  “Pakai Corsa Ecomax H01 ini awalnya referensi temen kerja. Ternyata setelah ngerasain performanya, gue bener-bener puas. Mau dipakai di trek kayak apapun, ban Corsa Ecomax H01 tetep panten, bro. Saat hujan hayukkk.. apalagi saat cuaca panas!” katanya.

Memang secara tampilan alur pada ban, Ecomax H01 terlihat simpel, bradsis. Tapi soal performa gak perlu diragukan lagi. Wajar kalau tipe ini banyak diandalkan pengguna skutik di Indonesia.  “Salah satu hal yang gue rasain pakai ban ini, konsumsi bensin di motor gue malah lebih irit, bro. Karena dengan kembangan yang minimalis, memungkinkan gesekan ke aspal juga rendah. Alhasil motor tetap lincah, sekalipun diajak bermanuver,” tutupnya.     

 

Text: Advertorial,
Text editor: Acip S,
Photo: Dok ME
  65 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !