Dihadiri Menteri Perindustrian, Telkomsel IIMS 2019 Resmi Dibuka
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
25
Apr
2019

Dihadiri Menteri Perindustrian, Telkomsel IIMS 2019 Resmi Dibuka

  3022   0
Telkomsel IIMS 2019
Telkomsel IIMS 2019
Telkomsel IIMS 2019
Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA, ME. Perhelatan terbesar otomotif di Indonesia, Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 resmi dibuka pada hari ini, Kamis 25 April 2019, bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Berbeda dari tahun sebelumnya yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di tahun ini, IIMS 2019 dibuka oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto. 
 
PT Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO), Airlangga Hartarto, menjelaskan bahwa tema IIMS yang diusung tahun ini yaitu "Your Infinite Automotive Experience" menjadikan event ini tak hanya menjadi pameran berskala Internasional saja, tapi untuk sarana edukasi dan rekreasi bagi keluarga. 
 
"Pada kesempatan ini, perkenankan saya atas nama Pemerintah mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT. Dyandra Promosindo atas terselenggaranya Pameran Otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show  2019. Tema yang diusung tahun ini yaitu “Your Infinite Automotive Experience” menjadikan Pameran ini tidak hanya sekedar pameran otomotif berskala internasional melainkan medium yang tepat bagi ekosistem industri otomotif di Indonesia untuk melakukan edukasi kepada pengunjung, memacu kegiatan bisnis bersama para stakeholder, serta sarana rekreasi bagi keluarga," kata Airlangga di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta saat membuka IIMS 2019, Kamis (25/4/2019).
 
Airlangga juga menjelaskan bahwa di tahun 2030, Indonesia dapat menjadi basis produksi kendaraan bermotor Internal Combustion Engine (ICE), maupun Electrified Vehicle untuk pasar domestik dan ekspor. 
 
"Dalam roadmap pengembangan industri kendaraan bermotor, Pemerintah mentargetkan bahwa pada tahun 2025, maka 20% dari total produksi Kendaraan Baru di Indonesia sudah berteknologi Electrified sehingga dapat mendukung komitmen Pemerintah Indonesia untuk dapat menurunkan emisi gas rumah kaca (CO2) sebesar 29% pada tahun 2030 tanpa bantuan internasional, sekaligus menjaga kemandirian energi nasional," tambahnya. 
 
Sesuai dengan roadmap tersebut, pemerintah juga telah mempersiapkan program pengembangan kendaraan emisi karbon rendah, atau yang biasa disebut dengan Program Low Carbon Emission Vehicle (LCEV). Program ini terdiri dari 3 sub program yaitu Kendaran Hemat Energi Harga Terjangkau (LCGC), Electrified Vehicle dan Flexy Engine.  
 
IIMS 2019 dimeriahkan oleh 36 brand otomotif roda empat dan roda dua. Di segmen roda dua sendiri, brand/merk yang ikut berpartisipasi dalam IIMS 2019 ialah Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, Vespa.
 
Lilik Oeatama selaku Komisaris Utama Dyandra Promosindo juga menjelaskan bahwa di IIMS, para pengunjung dapat menikmati sejumlah inovasi.
 
"Pada penyelenggaraan Telkomsel IIMS 2019 pengujung bisa menikmati berbagai inovasi. Tahun ini Telkomsel IIMS 2019 menggandeng 36 merek kendaraan roda empat dan roda dua," jelas Lilik Oetama.

Text: Reza Pahlevi,
Photo: Ichsan
  105 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !