Raih Superpole, Galang Hendra Start Paling Depan di WSSP300, Assen
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SUPERBIKE
14
Apr
2019

Raih Superpole, Galang Hendra Start Paling Depan di WSSP300, Assen

  3769   0
Galag Hendra Pratama
Galag Hendra Pratama

ASSEN, ME. Pembalap Indonesia yang turun di ajang World Supersport (WSSP300), yaitu Galang Hendra Pratama berhasil meraih pole position pada Seri Assen, Belanda yang berlangsung pekan ini (14/4), bradsis.

Galang yang membela tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing mampu melawan cuaca yang kurang bersahabat untuk bisa meraih waktu terbaiknya 1’51.475 detik.

Dilansir dari website resmi WorldSBK.com, pembalap asal Yogyakarta ini mengambil posisi terdepannya dalam kesibukan di tengah sesi, dalam kondisi cuaca yang optimal saat hujan turun dan melewati 25 menit.

Galang yang mengandalkan besutan Yamaha YZF-R3 ini memang cukup kosnsisten dalam mempertajam catatan waktu terbaiknya sejak sesi FP1 dan FP2.

“Saya sangat senang sekali dapat mencetak pole-position ke-3 kalinya. Dengan kondisi seperti sekarang ini memang sangat sulit mengatur grip ban karena cuaca yang sangat dingin. Pada FP1 hingga FP3, saya belum menemukan settingan terbaik. Saya bekerjasama dengan tim dan saya mengucapkan terimakasih kepada tim telah menemukan solusinya,” ujar Galang dikutip dari Yamaharacingindonesia.com.

“Saya ucapkan terimakasih kepada tim, keluarga, sponsor, penggemar di Indonesia yang telah mendukung saya. Untuk besok di race saya akan fokus dan mohon dukungannya agar saya mencapai podium, karena saya memiliki motivasi Jika ingin dikenang sejarah, raihlah nomor 1’, Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Gasspoll,” tambahnya.

Bergabung dengan Galang di barisan depan, ada pemenang lomba Aragon Manuel Gonzalez (Tim Kawasaki ParkinGO) berada di urutan kedua, lalu ada Mika Perez (Scuderia Maranga Racing) di barisan urutan ketiga.

Selain itu, Galang Hendra Pratama juga berhasil memegang posisi teratas sementara untuk kategori Tissot Superpole yang dihitung sejak seri awal Aragon Spanyol hingga Assen Belanda dimana Galang berada di starting grid ke-2 dan pole-posiiton. Saat ini Galang Hendra memiliki pundi 21 poin.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: wsbk
  113 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !