Teknologi Radial di Ban Corsa: Sesuaikan Karakteristik Bikers Indonesia
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-ADVERTORIAL
01
Apr
2019

Teknologi Radial di Ban Corsa: Sesuaikan Karakteristik Bikers Indonesia

  3251   0
Ban Corsa Radial Sudah Sejak Lama
Ban Corsa Radial Sudah Sejak Lama

Tangerang, ME, Sering disebut-sebut nih, brosis, kalau ban tipe radial itu adalah jenis alas roda yang paling istimewa dan sempurna. Makanya dari segi harga pun lebih mahal jika dibanding yang tipe bias. Benarkah begitu? “Betul bro, karena ban radial itu dirancang khusus. Paling utama dari segi desain dan bahan baku yang dipakai,” bilang Salomon Manalu, brand manager PT Multistrada Arah Sarana Tbk. Wah seperti apa tuh?

Momon, gitu biasa pria ini disapa, menyampaikan keunggulan-keunggulan ban radial saat PT MASA memproklamirkan bahwa rata-rata produknya sudah menganut teknologi radial, November tahun lalu.  “Momen #AllNewCorsa, sebagai penanda perubahan besar yang dilakukan PT MASA dalam mengembangkan produknya. Hal itu didasari oleh kebutuhan akan produk yang sesuai dengan karakteristik pengendara Indonesia,” lanjut pria berkacamata saat itu.

Kebutuhan ban berkualitas tinggi, seperti tipe radial, tentu akan terus meningkat. Karena memang jenis radial memiliki keunggulan-keunggulan, di antaranya:  sidewall dengan teknologi radial yang kokoh, mampu menghasilkan kelenturan empat kali lipat lebih tinggi dari ban bias. “Pastinya, sangat cocok untuk kondisi jalanan yang beragam. Hal itu pun dapat membawa pengendara merasakan kenyamanan yang sempurna,” urai Momon lagi.

Lainnya, dengan teknologi radial tersebut, berdampak ke suspensi motor, bradsis. "Kerja suspensi motor jadi lebih ringan, karena kerjanya dibantu ban. Sidewall teknologi radial yang membuat dinding ban lebih lentur ini menjadi lebih baik saat menyerap benturan pada permukaan jalan yang tidak rata atau berbatu,” kata warga Tangerang ini.

Bahkan menurutnya, teknologi radial ini membuat umur pakai ban jadi lebih lama. Maklum, seperti disinggung di atas, konstruksi ban radial itu lapisannya menggunakan serat baja. Beda dengan bias yang mengandalkan serat nilon. “Daya cengkeram ke aspal juga mantep banget,” tutupnya seraya bilang teknologi radial sudah diterapkan cukup lama pada produk-produk Corsa.

 

Text: Advertorial,
Text editor: Acip S,
Photo: Dok ME
  111 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !