HOG Anak Elang Jakarta Chapter Lantik Pengurus Baru
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-COMMUNITY
24
Mar
2019

HOG Anak Elang Jakarta Chapter Lantik Pengurus Baru

  3860   0
HOG Anak Elang Jakarta Chapter Lantik Pengurus Baru
HOG Anak Elang Jakarta Chapter Lantik Pengurus Baru
HOG Anak Elang Jakarta Chapter Lantik Pengurus Baru
HOG Anak Elang Jakarta Chapter Lantik Pengurus Baru
HOG Anak Elang Jakarta Chapter Lantik Pengurus Baru
HOG Anak Elang Jakarta Chapter Lantik Pengurus Baru
HOG Anak Elang Jakarta Chapter Lantik Pengurus Baru
HOG Anak Elang Jakarta Chapter Lantik Pengurus Baru

JAKARTA, ME. Kehidupan hobi bermotor di Indonesia semakin semarak. Mungkin setiap minggu, ada saja klub atau komunitas motor yang melakukan kegiatan, baik sekadar berkendara bersama di pagi hari atau city ride, touring jarak menengah hingga jauh, sampai mengadakan acara yang besar. Memang, Indonesia dikenal sebagai salah satu dengan jumlah kendaraan roda dua terbanyak di dunia, baik sebagai alat transportasi maupun sebagai penyalur hobi.
 
Salah satu klub yang semakin menggeliat adalah Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia. Klub yang termasuk dalam Harley Owners Group (H.O.G) bentukan Harley-Davidson Motor Company (HDMC) untuk bernaung di bawah diler ini sering disebut sebagai H.O.G 1 di Indonesia, karena menjadi H.O.G pertama yang terbentuk di Indonesia, pasca tutupnya diler Harley-Davidson di Indonesia saat itu, yaitu Mabua Harley-Davidson. 
 
H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia berdiri secara resmi pada tanggal 5 Juli 2017, sebagaimana tercatat di HDMC, Amerika Serikat. Sejak berdirinya, klub yang dipimpin Suherli sebagai Director dan Herry Bachtiar sebagai Asisstant Director ini, telah melakukan berbagai kegiatan yang dilakukan secara internal maupun bersama-sama dengan klub sahabat, di antaranya adalah touring dari Banda Aceh – Titik 0 KM -  Medan, pada akhir tahun lalu. H.O.G Anak Elang pun mengikuti touring di lintas Amerika Serikat – Canada pada pertengahan tahun lalu, sekalian menghadiri Anniversary Harley-Davidson di Milwaukee. 
 
H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia juga giat melakukan kegiatan charity, di antaranya adalah melalui acara Halal Bihalal Ramadan 2018 serta Joyful Christmas pada akhir tahun lalu yang pada dua kesempatan tersebut, H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia memberi bantuan kepada beberapa Panti Asuhan di Jakarta. Selain itu, H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia juga mengorganisir anggotanya yang ingin memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Indonesia, seperti di Palu, Sulawesi Tengah, serta Anyer, Banten, para pertengahan dan akhir tahun 2018. 
 
Walaupun komunitas ini tampak hanya disatukan dari hobi, namun para biker yang tergabung di dalam H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter tak menganggap remeh kegiatan mereka. Setiap kali melakukan kegiatan charity, misalnya, para biker ini membentuk komite khusus dengan laporan pertanggungjawaban yang lengkap. Dalam kegiatan touring, para biker tak sungkan untuk melakukan pertemuan dan diskusi berkali-kali agar dapat memberikan kegiatan touring yang ideal. “Seperti yang terdapat dalam misi kami di H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, kami ingin dapat menjadi panutan bagi klub motor lain di Indonesia terutama dalam hal manajemen dan kegiatan touring. Di dalam touring yang kami lakukan, kami menekankan perlunya tiga hal: happy, enjoy dan safety,” tegas Suherli. “Safety untuk peserta touring, safety juga untuk pengguna jalan lain.”
 
Karena itu, menurut Suherli, H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter selalu rutin mengadakan safety riding course, baik untuk Officer atau petugas dalam kegiatan touring, maupun anggota. “Setiap anggota perlu mengikuti setidaknya satu kali dalam setahun, terutama para anggota baru,” jelas pria berpenampilan tenang ini. “Anggota baru mungkin belum terbiasa untuk berkendara dalam kelompok, biasanya mungkin sendiri atau dalam kelompok sangat kecil. Berkendara dalam kelompok terutama dalam jumlah besar, perlu penyesuaian, pengetahuan dan skill yang memadai juga. Terutama sekali juga perlu untuk terbiasa.”
 
“Sebagai klub, kami punya kewajiban untuk memfasilitasi anggota dengan kegiatan baik charity, touring, maupun gathering. Di sisi lain kami juga berkewajiban untuk harus membina anggota, dan memberikan rasa aman dan selamat dalam kegiatan kami, terutama touring dengan motor besar yang memang ada risikonya.”
 
Dengan kesadaran itu, maka H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter melakukan pelantikan atau inagurasi Pengurus barunya untuk periode 2019 – 2022. Pada hari Minggu, tanggal 24 Maret 2019, H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter yang terdaftar di HDMC pada nomor 4103 ini, mengadakan Inagurasi Pengurus Periode 2019-2021, bertempat di Showroom Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, di Boulevard Artha Gading, Jakarta Utara. Acara pelantikan ini disaksikan oleh para biker dari klub sahabat seperti Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), berbagai Chapter Harley Owners Group, Motor Besar Indonesia (MBI), Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD), Meddocs, Motor Besar Club (MBC), Bikers Brotherhood 1% MC, Cibubur Motorcycle Community (CMC), dan lain-lain.
 
Berikut adalah susunan Pengurus H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Periode 2019 - 2022:
Advisor :
1. Hadi Waluyo
2. Sahat Manalu
3. Rubyanto
4. Dr. H. Satria
5. Dr. Errawan
6. Arwan Bagol
7. Endri Erawan
 
Chapter Manager :
1. Sahat Manalu
2. Pare Soemoele
3. Ayu Kartika
 
Director : Suherli
Assitant Director : Herry H. Bachtiar
 
General Secretary : Avie Paranta
Assistant Secretary : Irawan Sosrodihardjo
Treasurer : Mohamad Irfan Ali
Assistant Treasurer : Eko Cahyo Wibowo, S.H., M.H.
 
Business Development & Sponsorship
1. Tan Andri
2. Andi Satria Pammusurang
3. Reza Palevi
4. Deddy Firdaus
 
Merchandise :
1. M. Reza
2. Edwin Darmawan
3. William Martin Manalu
 
Public Relations Officer :
1. Dr. Andrie Gunawan, Sp.S
2. Hari W
3. Ray
4. Ario Muljono
 
Webmaster :
1. Vincentius Alessandro Riccardo
2. Andika Resha Pradiptha
 
Photographer :
1. H. Ilkham, S.H.
2. Dian Soesilo
 
Activities Officer : Gunawan “Isson” Wibisono
 
Road Captain
1. Mohamad Irfan Ali
2. Hendra H. T
3. Wiwin Setiawan
4. Andi Imran Patoppoi (Bidol)
5. Sholikul Hadi
 
Safety Officer
1. Henry Eka Putra
2. Popo Jatmiko
3. Erwin Setyawan
 
Charity & Gathering
1. Matheus Teo
2. Aldrich
 
Membership Officer
1. Eko Cahyo Wibowo, S.H., M.H.
2. Andi Ilham Patoppoi (Ombonk)
 
Data Base
1. Lucia Stella Sophie
2. Efan Susana
 
Contribution : Iwan Widjaja
 
Ladies of Harley
1. Cintawati
2. Maria Imelda Novita Susiang
3. Sharran Vebrianly
 
AESC (Anak Elang Sport Car)
1. Syaiful Anam
2. Anto Jangkar
 
Sejak dilantiknya Para Pengurus H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia, berbagai kegiatan telah menunggu. Yang terdekat adalah kegiatan touring Jakarta – Ciwidey – Kawah Putih – Ranca Buaya - Garut atau “Glamping Ride 2019”, pada April 2019 mendatang. Selain itu, tahun ini juga H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia bersama seluruh Chapter H.O.G di Indonesia akan mengadakan acara nasional bertajuk “H.O.G National Gathering”.

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: Donnyantoro
  133 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !