Meskipun Meleset Dari Target Awal, Tahun Depan Indonesia Drag Wars Akan berlangsung 4 Putaran
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
DRAGBIKE
19
Nov
2018

Meskipun Meleset Dari Target Awal, Tahun Depan Indonesia Drag Wars Akan berlangsung 4 Putaran

  5027   0
Indonesia Drag Wars 2018
Indonesia Drag Wars 2018

RUMPIN, ME. Meskipun meleset dari target awal soal jumlah starter yaitu 150 dan hanya tercatat 102 starter, Surabaya Drag Community (SDC) tetap merasa puas dengan Indonesia Drag Wars 2018 yang berlangsung di Lahud Rumpin, Bogor (17/11), bradsis.

Promotor asal Surabaya, Jawa Timur ini merasa cukup sukses menerima tantangan untuk menggelar ajang balap trek lurus 402 meter untuk pengguna Harley Davidson dan motor besar lainnya di Bogor ini.

“Saat Preskon kita pasang target 150 starter, tapi saat balapnya hanya 102 starter, ya ini bisa dibilang berhasil karena gak meleset jauh dari target awal,” buka Boy Nugroho, Ketua panitia Indonesia Drag Wars dari pihak SDC.

“Drag bike Harley atau pun superbike memang tidak pernah ada di kota mana pun selain di Rumpin yang tahun lalu dan sekarang. Jadi kita ambil tantangan ini, karena tidak pernah banyak  yang mau mengerjakan, mereka pasti bingung komunitasnya siapa? Tapi beruntung kita dikenalkan dengan Anak Elang Jakarta, dan kita undang semua teman-teman pengguna Harley juga superbike untuk ikutan,” tambahnya.

Rencana kedepanya SDC akan kembali dipercaya sebagai promotor Indonesia Drag Wars, dengan pengalaman sering membuat event balap di sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) dan Kenjeren, SDC siap merealisasikan Indonesia Drag Wars akan berlangsung beberapa putaran untuk tahun depan, bradsis.

“Tahun depan rencananya kita akan buat 1 series dengan 4 putaran, lokasi dan tempat kita belum tahu, yang jelas kita harus siapkan lintasan 402 meter, dan kita juga sudah beli tanggal (jadwal) di IMI (Ikatan Motor Indonesia). Agar lebih menarik kita akan siapkan hadiah untuk juara umum di Indonesia Drag Wars 2019 mendatang,” pungkas Boy.

Karena Indonesia Drag Wars masih dalam kategori club event dan bukan kejura atau Kejurnas, syarat peserta untuk bisa menjadi juara umum tentunya harus ikut banyak kelas dan siapkan banyak motor, bradsis.

Yukk siapkan mesin loe dari sekarang...

Text: Ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: Ichsan
  214 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !