Vespa Merah Putih Bakal Kawal Api Obor ASIAN Games 2018
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-COMMUNITY
14
Ags
2018

Vespa Merah Putih Bakal Kawal Api Obor ASIAN Games 2018

  11952   0
Vespa Merah Putih Bakal Kawal Api Obor ASIAN Games 2018
Vespa Merah Putih Bakal Kawal Api Obor ASIAN Games 2018
Vespa Merah Putih Bakal Kawal Api Obor ASIAN Games 2018
Vespa Merah Putih Bakal Kawal Api Obor ASIAN Games 2018

JAKARTA, ME. Antusias masyarakat akan pesta olahraga se-Asia, ASIAN Games XVIII 2018 Jakarta-Palembang, terlihat bersemangat. Termasuk para pemilik atau pencinta skuter Vespa, yang bakal dapet kesempatan mengawal api obor ASIAN Games 2018 untuk kelima wilayah Jakarta.

Kegiatan ini bakal berlangsung selama dua hari pada 15-16 Agustus 2018, dengan melibatkan 250 peserta dari 17 komunitas Vespa yang dibina oleh iVespa. Di hari pertama, arak-arakan api obor ASIAN Games 2018 akan dimulai dari wilayah Jakarta Timur dan berakhir di Monas, Jakarta Pusat.

"Ini melibatkan 250 peserta terdiri dari 17 komunitas Vespa di Jakarta dan Bogor. Kami sangat berharap, rencana kegiatan ini yang memang mungkin tidak akan terulang lagi dalam waktu dekat, mungkin bisa 50 tahun lagi akan ada lagi, bisa berjalan dengan sukses," ujar Arief Tobler T Ramdhani, ketua dan penanggung jawab iVespa.

Dari ketujuh belas komunitas Vespa ini di antaranya ada Vespa Club Indonesia, Vespa Selatan, Vespa Rangers, Im Sprinter, Scooter Bee, Prapanca, BBC, GTSV, Piaggio Lovers, Ondeway, Velors, Stenbeii, Vespa Tebet Society, Hore Scooter, Kutu Community, SMA 6 Vespa Club, Vespa Escape, Owner Club 946, dan Balap Keong.

"Jadi mudah-mudahan kita semuanya diberikan kesehatan, diberikan kekompakan untuk menjaga acaranya ini dapat berlangsung dengan baik dan bisa menjadi pengalaman terbaik untuk kita semua," harap Arief.

Di hari kedua, kawalan para scooterist bakal dimulai dari Kemayoran, Jakarta Pusat, dan bakal berakhir di Danau Sunter, Jakarta Utara. "Kita selaku komunitas Vespa ini akan mengikuti arak-arakan obor ASIAN Games 2018. Posisinya akan ada 10 Vespa Merah dan 10 Vespa Putih di depan pembawa obor dan 30 Vespa lainnya di belakang," jelas Arief.

Sementara itu, semangat para scooterist ini juga mendapat dukungan penuh dari Ipung Poernomo selaku Direktur INACGOC dan Komjen Pol (Pul) Nanan Soerkarna, yang ditunjuk sebagai pembina iVespa. "Pokoknya, kita dukung semua program pemerintah termasuk kegiatan ini," jelas Nanan.

Semoga kegiatan ini lancar dan menjadi pengalaman terbaik.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Photo: Dimas
  196 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !