Sang Maestro Balap, Benny Djati Utomo, Telah Berpulang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
03
Jun
2018

Sang Maestro Balap, Benny Djati Utomo, Telah Berpulang

  12367   0
Rafid Poppy (kiri), Benny Djati (tengah), Jayadi (kanan)
Rafid Poppy (kiri), Benny Djati (tengah), Jayadi (kanan)

JAKARTA, ME. Dunia balap nasional kembali diselimuti berita duka, bradsis. Kabar duka kali ini datang dari sang maestro balap Indonesia, yaitu Benny Djati Utomo yang menghembuskan nafas terakhirnya pada sabtu malam (2/6) di RS EMC (Perta Medika Sentul City).

Informasi ini didapat dari Hokky Krisdianto dan teman-teman di grup Whatsapp Paddock Balap Motor dan langsung tersebar di kalangan pelaku balap nasional yang mengenal dekat dengan almarhum.

Rekan wartawan senior Em Saiful Ipunk juga menuliskan kronologis dari kabar duka atas kepergian Benny Djati Utomo di status facebooknya.

“UPDATE Kabar dari Eddy Horison yang sudah telpon dengan istri Almarhum : tadi pagi BDU sempat adv ke Hambalang ama rekan-rekannya, jam 14.00 udah tiba di rumah. Sempat makan dan mau bersihin motor tapi tidak jadi. Sekitar jam 17.00 tidur lalu bangun sekitar jam 18.00 lewat seperti menggigil lalu tidur gak bangun lagi. Langsung dibawa ke RS EMC (Perta Medika Sentul City) tetapi sudah "pergi" sebelum tiba di RS. Sekarang alm akan disemayamkan di rumah Duka Sinar Kasih - Bogor. Adik kandung BDU otw ke lokasi. Keluarga di Pati sudah dihub. Diagnosa dokter serangan jantung.” Tulis Ipunk.

Seperti diketahui, Benny Djati Utomo sebagai sosok mekanik yang jenius. Mengenalkan teknologi balapan di underbone. Mengusung teknologi dan part yang eksotis. Mencetak lusinan juara nasional.

Nama-nama pembalap yang merasakan juara nasional bersama om Benny Djati ini diantaranya Rafid Poppy, Ahmad Jayadi, Harlan Fadilah, Hokky Krisdianto, almarhum Denny Triyugo,  M. Fadly, serta banyak pembalap nasional lainnya yang berprestasi lewat racikan Benny Djati ini, bradsis.

Tahun ini Benny Djati masih dipercaya sebagai Adviser Teknik untuk tim ART Jakarta yang balap di ajang Kejurnas IRS (Indospees Race Series) 2018 yang menangani pembalap andalan seperti Wawan Hermawan, Sigit PD, Sudarmono dan Aditya Pangestu.

Segenap tim redaksi Motorexpertz.com turut mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Selamat jalan om Bedu, panggilan akrab Benny Djati Utomo.. Terima kasih atas dedikasinya dalam menajukan dunia balap nasional..

Text: Ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: Istimewa
  222 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !