Suzuki Nex II Pakai Teknologi SEP, Apa Sih Keunggulannya?
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-UPDATE
04
Mei
2018

Suzuki Nex II Pakai Teknologi SEP, Apa Sih Keunggulannya?

  11733   0

JAKARTA, ME. Setelah diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 beberapa waktu lalu, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mengajak rekan media untuk lebih dalam mengenali Suzuki Nex II yang merupakan skutik andalannya tersebut, bradsis.

Selain dimensi, juga fitur, untuk teknologi mesin yang diusung pada Suzuki Nex II ini ternyata berbeda dari generasi sebelumnya. Jika sebelumnya mengandalkan teknologi mesin yang diberi nama LeaP (Light Efficient, and Powerfull), kali ini Suzuki membawa teknologi baru yang diberi nama SEP (Suzuki Eco Performance).

“Suzuki Nex II dilengkapi dengan teknologi SEP, teknologi ini merupakan pengembangan atau improvement dari SMC (Suzuki Motor Coorporation) Jepang atas teknologi sebelumnya, yaitu LeaP,” ujar Harsoyo, selaku Tecnical Trainer, PT. SIS.

“Jika pada LeaP lubang injectornya ada 4 buah, di SEP injectornya ada 6 lubang, campuran udara di mesin juga lebih homogen yang pastinya konsumsi bahan bakar jadi lebih irit,”tambahnya.

Generasi pertama Suzuki Nex FI yang menggunakan teknologi LeaP saja sudah terbukti irit, dan sempat berhasi memecahkan rekor MURI sebagai motor matik paling irit, bradsis. Jadi dengan dilengkapi teknologi terbaru SEP di Suzuki Nex II, motor ini tetap dijamin keiritannya.

Text: Ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  325 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !