Musim Hujan, Kenapa Harus Pakai Pinlock?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
KNOWLEDGE
17
Feb
2018

Musim Hujan, Kenapa Harus Pakai Pinlock?

  19991   0
Musim Hujan, Kenapa Harus Pakai Pinlock?
Musim Hujan, Kenapa Harus Pakai Pinlock?
Musim Hujan, Kenapa Harus Pakai Pinlock?
Musim Hujan, Kenapa Harus Pakai Pinlock?

JAKARTA, ME. Pada saat mengendarai motor di kala hujan, kaca helm atau visor sering kali berembun, bradsis. Hal ini seharusnya jangan sampai terjadi jika kita ingin tetap nyaman berkendara saat hujan. Untuk itu, ada teknologi yang namanya Pinlock..

Pengembunan atau fogging terjadi jika udara di luar suatu ruangan lebih rendah dibanding udara di dalam ruangan tersebut, dalam hal ini helm. Hal ini membuat partikel-partikel air terbentuk karena kondensasi uap air lebih kuat daripada proses penguapan air dalam udara. Embun yang menempel pada visor bisa mengurangi visibilitas seorang pengendara dan beresiko menyebabkan kecelakaan.

Dengan menggunakan Pinlock, proses pengembunan pada visor bisa terhindarkan, bradsis. Pasalnya, lensa Pinlock terbuat dari material plastik yang dapat menyerap kabut. Didesain dengan teknologi anti air (Dry Hydrophilic Technology) yang dapat menyerap kabut udara. Segel silikon pada lensa Pinlock menciptakan kantong udara di antara lensa dengan visor.

Pinlock adalah lensa anti fog asal Belanda yang sudah ada selama 20 tahun lebih dan telah digunakan oleh jutaan bikers di seluruh dunia. Lensa Pinlock sendiri didesain dengan teknologi MotoGP yang sudah dipastikan aman untuk dipakai para pembalap.

Ada 3 tipe yang dikeluarkan oleh Pinlock, antara lain Pinlock 30, 70, dan 120. Angka 30, 70, dan 120 pada Pinlock adalah untuk menunjukkan tingkat clearance bebas embun dari lensa untuk menyesuaikan dengan temperatur berbeda dalam menghindari pengembunan. Pinlock 30 dan 70 paling banyak dipakai untuk helm harian, bradsis. Sementara Pinlock 120, banyak digunakan oleh pembalap profesional di MotoGP, WSBK, dan Formula 1.

Tapi jangan salah, Pinlock itu mereknya, bradsis. Ada juga lensa anti fog merek lain, yakni Raleri asal Italia. Namun, yang paling populer di Indonesia memang Pinlock. Pasalnya, kedua pabrikan helm kita, NHK dan KYT, juga sudah bekerja sama dengan Pinlock. Pinlock 30 dan 70 dibanderol di kisaran Rp 125.000 sampai Rp 150.000.

"Apapun motornya, ke manapun perginya, #myhelMEtfirst"

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: Pinlock
  335 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !