Emejing! Jauh-Jauh Ke Verona, Builder Indonesia Bawa Pulang Sebongkah Emas Dan Berlian
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
31
Jan
2018

Emejing! Jauh-Jauh Ke Verona, Builder Indonesia Bawa Pulang Sebongkah Emas Dan Berlian

  10538   0

JAKARTA, ME. Menuju event Motor Bike Expo pastinya menjadi keinginan dari para builder dan pecinta otomotif, ditambah lagi bisa berkunjung ke beberapa work shop lokal Italia bradsis. Hal ini yang dirasakan oleh Champions Team Suryanation Motorland.

Selama di Italia, Champions Team melihat langsung perkembangan dunia roda dua dan juga dunia custom di sebuah acara berskala internasional. Bahkan rombongan Champions Team juga berdiskusi langsung dengan beberapa builder seperti Cory Ness, Zach Ness dan builder dari Abnormal Cycles, yang motornya berhasil menjadi King of Show Motor Bike Expo 2018.

Menurut Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya, pengalaman seperti ini bisa menjadi Inspirasi bagi builder Indonesia. "Mereka sudah melihat bagaimana industri custom ini sudah tumbuh berkembang di Eropa dan kita berharap industri custom juga bisa semakin besar di Indonesia”.

Siar, Pemenang Best of The Best dari Medan mendapat banyak ilmu dalam perjalanan bersama Champions Team Suryanation Motorland. “Setelah bertemu dengan builder-builder lain selama di Italia kemarin ada banyak pengalaman yang bisa saya gunakan pada saat di Indonesia. Mulai dari bagaimana mengelola sebuah workhsop dengan baik, mengoptimalkan mesin dan alat-alat yang kita punya sampai dengan konsep dalam membuat sebuah motor. Bisa dibilang pengalaman seperti ini yang tidak ternilai harganya”

Bahkan Lufti Ardika pemenang The Greatest Suryanation Motorlandmerasa perjalanan ini seperti mimpi bradsis, pasalnya dia bisa bertemu dengan builder builder dunia yang sebelumnya hanya bisa dilihat di mesia sosial saja seperti Cory Ness, yang menyukai motor custom dari Indonesia yang mendapat 2 penghargaan Premio Spesial prize dari Lowride Magazine dan Pick Magazine Award Motor Bike Expo 2018.

Dan 2 motor milik Lufti Ardika “Skutt” dan milik Andika Pratama ‘The Stone” berhasil masuk dalam 10 besar motor terbaik di Motor Bike Expo. Motor milik Andika Pratama juga berhasil menjadi juara 3 di kelas Custom Chrome Special yang merupakan salah satu kelas bergengsi di Motor Bike Expo 2018.  

“Selama perjalanan ini saya sudah mendapatkan konsep untuk motor yang akan saya bangun selanjutnya. Melihat beberapa motor yang ada di pabrik Moto Guzzi dan juga Ducati Museum menambah pengetahuan saya dalam dunia roda dua. Terima kasih kepada Suryanation Motorland untuk perjalanan yang tidak terlupakan ini” tutup Syahrir, Pemenang Best of The Best Makassar.

Mantap bradsis, jauh-jauh bertandang ke Verona, Champions Team Suryanation Motorland bawa pulang sebongkah emas dan berlian. Maksudnya pulang tanpa tangan kosong, segudang ilmu dan seabrek inspirasi dikantongi masing-masing bulider Tanah Air.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  327 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !