Enduro Entrepreneurship Program Menjadi Tempat Pembibitan Wirausaha Muda
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-UPDATE
02
Jan
2018

Enduro Entrepreneurship Program Menjadi Tempat Pembibitan Wirausaha Muda

  7038   0

JAKARTA, ME. Berjalan selama 3 bulan, PT Pertamina Lubricant, berhasil membuat program Enduro Entrepreneurship Program (EEP) hingga akhir tahun 2017 bradsis. Sebanyak 63 siswa dari 21 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang terdapat di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, berhasil mengikuti pelatihan selama 45 hari.

Enduro Entrepreneurship Program merupakan salah satu program CSR PT Pertamina Lubricants, yang bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat siswa SMK di bidang teknik otomotif bradsis. Program ini dirancang untuk siswa SMK yang memiliki kemauan dan jiwa untuk berwirausaha.

Pelatihan teori dan praktek workshop di Kantor PT Pertamina Lubricants, lalu dilanjutkan dengan lomba ide bisnis dengan fase penilaian dan evaluasi dimana telah disaring 6 SMK terbaik yang memiliki ide bengkel yang baik.

Usai itu peserta diikutkan dalam pelatihan teknis dan non-teknis di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Banten, dan dilanjutkan dengan magang atau praktik kerja di bengkel-bengkel mitra binaan PT Pertamina Lubricants. Praktek ini menjadi kesempatan emas, pasalnya mereka dapat langsung dunia perbengkelan secara real.

Dari 6 SMK tersebut, tersaring lagi 4 SMK yang telah mendapatkan pembekalan, permodalan dan pendampingan lebih lanjut, yakni permodalan usaha bengkel mandiri secara in-kind seperti peralatan perbengkelan, spareparts, pelumas dan masih banyak lagi yang disesuaikan jumlah dan besarannya dengan penilaian.

“Justru ini adalah awal dari segalanya. Kegiatan ini dilaksakankan karena kami melihat ada potensi yang besar pada lulusan siswa-siswa SMK untuk membuka lapangan pekerjaan baru, khususnya di bidang otomotif dan perbengkelan. Dan sesuai misi kami, Pertamina Lubricants untuk terus mendorong kemandirian ekonomi bangsa. Terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi dalam program ini,” Ungkap Andria Nusa Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

PT Pertamina Lubricants percaya bahwa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, perlu dilakukan program kemandirian masyarakat secara menyeluruh dan mampu menyentuh para generasi penerus bangsa bradsis.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  300 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !