Pangeran Banten, Kecil-Kecil Sabet Runner Up Dan Raih Best Time
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-FIGUR
15
Des
2017

Pangeran Banten, Kecil-Kecil Sabet Runner Up Dan Raih Best Time

  36232   0
Profil Kemal Andrea Sidhqi
Profil Kemal Andrea Sidhqi
Profil Kemal Andrea Sidhqi
Profil Kemal Andrea Sidhqi

TANGERANG, ME. Bagi crosser di wilayah Pandeglang, Banten dan sekitarnya, mungkin sudah enggak asing lagi dengan crosser cilik bernama Kemal Andrea Sidhqi. Tapi bagi bradsis yang berada di daerah atau kota lain, pastinya belum pada kenal.

Saat ini Kemal berusia 9 tahun bradsis,  mulai menekuni garuk tanah sejak  setahun lalu. Meski belum banyak prestasi yang didulangnya, namun crosser kelahiran Tangerang, 8 Mei 2008 ini mulai menunjukkan tajinya bradsis.

Mengandalkan Honda Blade 125 yang sudah dimodifikasi, crosser cilik akrab disapa Pangeran Banten ini turun di kelas Minimoto 12 dan 14 tahun, pada gelaran Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2017 di Sirkuit MPS Motorpsport, Pandeglang, Banten, minggu lalu.

Walau baru pertama kali ikutan balap Minimoto, bocah dengan tinggi badan 143 cm dan berat 40 kg ini berhasil sabet runner up sekaligus torehkan best time bradsis. Catatan waktu yang ditorehkannya yaitu 1:39.335.

“Kemal memang baru pertama kali turun di kelas Minimoto 12 dan 14 tahun, sebelumnya dia bermain di Kejurnas kelas SE65 novice. Untuk motor kelas Minimoto pun di support oleh sang kakek, Abah Aspuri. Sedangkan soal oprekan, dipercayakan pada beberapa mekanik yang telah dipercaya. Pencapaiannya menjadi runner up dan best time tentu sudah mantap untuk awalnya,” papar Fachmi, manager tim Kemal dari MPS Sahara Work’s R9 VMX KYT Djam.

Hasil ini tentunya berkat kerja keras, latihan rutin, serta dukungan dari kedua orang tuanya yang setia menemani di saat balap, bradsis. Ditambah saling support dari adiknya bernama Karel Ibrahim ‘Ale’, yang juga seorang crosser cilik.

Text: Ivan (ivan.novrian88@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Ivan
  401 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !