Aki Global Suguhkan Teknologi Nanotech Gel, Berikut Beberapa Keunggulannya
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
KNOWLEDGE
30
Nov
2017

Aki Global Suguhkan Teknologi Nanotech Gel, Berikut Beberapa Keunggulannya

  12204   0
Global Battery Nanotech Gel
Global Battery Nanotech Gel
Global Battery Nanotech Gel
Global Battery Nanotech Gel

JAKARTA, ME. Teknologi baru diperkenalkan oleh aki Global melalui Nanotech Gel, bradsis. Teknologi ini membuat baterai tahan terhadap goncangan dan mempunyai dorongan tenaga yang sangat besar pada saat awal distarter.

“Baterai ini memiliki daya yang kuat, serta tahan guncangan yang bisa dipasang miring,  brad n sis. Pengguna baterai gel, tak perlu mengkawatirkan terjadinya kebocoran,” tutur Cinthia, marketing Global battery.

Aki Global Nanotech Gel seperti ini cocok diaplikasikan untuk sepeda motor yang sudah menerapkan teknologi injeksi. Pasalnya, sepeda motor berteknologi Fuel Injection (FI) membutuhkan pasokan listrik yang cukup saat melakukan starter awal.

Catu daya menjadi jantung penggerak berbagai komponen vital, misalnya; ECU, pompa bahan bakar, dan sistem pengapian. Berbeda dengan sepeda motor yang masih menerapkan sistem bahan bakar konvensional atau karburator.

Tanpa dukungan aki yang mumpuni, sepeda motor berteknologi ECU dan FI tak akan bisa beroperasi dan berperforma maksimal. Nah, teknologi Nanotech Gel mampu menjadi baterai yang handal bagi kendaraan seperti itu. Daya yang besar diperoleh dari kepadatan elektrolit yang terdapat pada nanotech gel tersebut. Aki gel benar-benar merupakan baterai yang bebas perawatan.

Aki ini menggunakan plat yang mumpuni, dibuat dari paduan kalsium khusus, serta diproses melalui pemurnian tingkat tinggi. Membuat baterai ini cocok digunakan untuk lingkungan berkendara bersuhu tropis. Memberi jaminan kekuatan serta konsistensi mesin. Bahkan di bawah kondisi ekstrim sekalipun, aki ini mampu mendukung performa kendaraan agar tetap maksimal.

Dengan menggunakan bahan baku khusus (HTC) yang membuat Self Discharge bisa diminimalkan serta bersifat Free Maintenance yang disempurnakan. Dilengkapi pula dengan dua penahan yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kebocoran.  Aki  ini biasa dibanderol Rp 250 ribu.

 

Text: Teguh (teguhjiwabrata@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Reza Permana
  530 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !