Emejing! Viar Dan PLN Disjaya Bikin Langit Biru Dengan Q1
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
29
Nov
2017

Emejing! Viar Dan PLN Disjaya Bikin Langit Biru Dengan Q1

  17691   0

Jakarta, ME. Setelah Viar Q1 diresmikan beberapa bulan lalu bersama PLN, kini PT Triangle Motorindo (TM) produsen motor Viar secara resmi menyerahkan skutrik alias skuter listrik kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) Disjaya bradsis.

Penyerahannya di Kantor PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat (27/11), oleh Direktur Utama PT. Kencana Laju Mandiri, Djoko Mulyatno dan diterima oleh General Manager PLN Disjaya, Ikhsan Asaad.

Sebanyak 60 unit Viar Q1 tersebut ditandatangani antara PT. Kencana Laju Mandiri bersama dengan Perusahaan Listrik Negara dan penyerahan plat nomor serta STNK secara simbolis kepada General Manager PLN Disjaya, Ikhsan Asaad.

“Saya berharap hubungan kerjasama yang baik antara Viar Motor Indonesia dengan Perusahan Listrik Negara dapat terus terjalin, bukan hanya dengan Disjaya, tetapi seluruh PLN secara Nasional,” ujar Djoko Mulyatno.

Djoko juga menambahkan, semoga unit Viar Q1 ini dapat mendukung operasional PLN Disjaya. "Kami akan terus berkomunikasi dengan PLN Disjaya untuk meminta masukannnya, baik kritik dan saran agar ke depannya bisa lebih disempurnakan lagi skuter listrik ini.”

Namun, Viar Q1 tersebut ada beberapa perubahan, dimana unit ini merupakan generasi terbaru. Diantaranya; model handgrip baru membuat lebih nyaman saat digenggam. Lalu, sokbreker depan belakang juga sudah diperbaharui dari desain dan kinerjanya lebih soft. Kemudian yang utama adalah battery, dibentuk lebih kompak dan bisa dilepas, sehingga memudahkan saat pengecasan dengan dilakukan secara terpisah dari motor.

“Jakarta sebagai Ibukota bisa menjadi pelopor menggunakan kendaraan listrik untuk mendukung Jakarta bebas polusi. Kita tidak pernah lagi lihat langit biru, kami berupaya dari sisi kelistrikannya mendorong penggunaan kendaraan listrik,” jelas Ikhsan.

Terkait kekhawatiran masyarakat untuk pengisian daya di kendaraan listrik tersebut, Ikhsan menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir saat menggunakan Viar Q1 itu. Sebab, PLN sudah menjamin ketersediaan infrastruktur pengisian listrik di beberapa wilayah di Jakarta. Hingga kini, terdapat 700 SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum) di Jakarta.

“Kami telah menyediakan infrastruktur untuk pengisian energi kendaraan listrik di tempat umum berupa SPLU dan terdapat sekitar 700 SPLU yang tersebar di beberapa titik. Tahun ini kita genapkan sampai dengan 1.000 SPLU,” tutup Ikhsan.

Mantab kan, bradsis!

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  384 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !