Gardner Pupuskan Misi Dimas Ekky, Morbidelli Juara Dunia di Sepang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTO2 & MOTO3
30
Okt
2017

Gardner Pupuskan Misi Dimas Ekky, Morbidelli Juara Dunia di Sepang

  31286   0

SEPANG, ME. Harapan masyarakat Indonesia untuk melihat aksi penuh Dimas Ekky di Moto2 Sepang, Malaysia (29/10), pupus bradsis. Sementara itu, di seri ini Franco Morbidelli dinobatkan sebagai juara dunia Moto2 2017.

Sajian tak kalah seru terlihat dari pertarungan di kelas Moto2. Bagi warga Indonesia, kehadiran Dimas Ekky sebagai pembalap pengganti di Federal Oil Gresini Moto2 patut dinantikan.

Meski start dari baris belakang, usaha Dimas Ekky untuk mendapatkan poin mulai terbuka bradsis. Di awal balapan, beberapa pembalap termasuk Alex Marquez terjatuh.

Posisinya pun melanjok ke posisi 12. Dimas mencoba kembali peruntungannya untuk masuk jajaran 10 besar. Namun, memasuki lap 2 Remy Gardner yang kehilangan kontrol ban depan membawa Dimas Ekky tersungkur ke sisi lintasan. Dimas Ekky sempat meluapkan kekecewaannya karena gagal memberikan penampilan maksimal pada laga perdananya di Moto2.

Sementara di barisan terdepan, Miguel Oliveira mampu lepas dari tekanan Franco Morbidelli. Pembalap tim KTM ini pun mampu memberikan gap yang cukup jauh dan menjuarai seri ke 17 tadi.

Lain halnya dengan Morbidelli. Pembalap tim Marc VDS ini tidak bisa melepaskan diri dari kejaran Brad Binder. Dia bahkan harus menyerahkan podium kedua kepada rivalnya itu. Meski begitu, Morbidelli tetap dinobatkan sebagai Juara dunia Moto2 2017.

Text: Ary (arydyno@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  279 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !