Mampu Mengeliminasi 113 Pembalap Asia, Ini Dia Kekuatan Anyar AHTC Di ATC 2018
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-SPORT
27
Okt
2017

Mampu Mengeliminasi 113 Pembalap Asia, Ini Dia Kekuatan Anyar AHTC Di ATC 2018

  8327   0

SEPANG, ME. Mario Suryo Aji, Mohammad Adenanta Putra, Muhammad Agung Fachrul dan Afridza Syach Munandar akan menjadi kuartet anyar Astra Honda Racing Team (AHRT) di Asia Talent Cup (ATC) 2018 bradsis. Keempatnya berhak membalap penuh setelah lolos di seleksi akhir di Sepang, Malaysia (25/10).

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali membuka penjenjangan kepada pembalap mudanya. Setelah dibimbing melalui Astra Honda Racing School, para siswa terpilih ditantang melakukan seleksi ATC 2018.

Proses penyaringan pembalap Asia Talent Cup 2018 dilakukan oleh Dorna Sport dan dipimpin langsung oleh Direktur ATC Alberto Puig. Balapan bergengsi ini menyedot perhatian 500 pendaftar seleksi ATC 2018 bradsis.

Dorna Sport mengumumkan 127 pembalap yang telah mendaftar dari seluruh Asia berhak mengikuti seleksi akhir di Sepang International Circuit, Malaysia. Para calon pembalap ATC 2018 ini menunjukkan kemampuan balapnya untuk memperebutkan posisi menjadi 14 pembalap yang akan mengisi klasemen ATC sepanjang musim kompetisi 2018.

Pada akhir seleksi, Dorna Sport mengumumkan daftar nama pembalap ATC 2018 dimana sebanyak empat pembalap Indonesia berhasil mengisi posisi 14 pembalap terpilih. Lolosnya Mario SA, Adenanta, Agung Didu dan Afridza Syach ini juga sekaligus pernyataan bahwa Indonesia sebagai negara dengan peserta terbanyak di ATC 2018.

"Kami senang proses pembinaan balap sejak dini yang diusung Astra Honda Racing School setiap tahunnya dapat mencetak pembalap-pembalap muda yang mampu bersaing dengan pembalap-pembalap hebat lainnya di tingkat nasional maupun internasional. Kami berharap keempat pembalap muda ini dapat meneruskan kiprah balap pembalap Astra Honda Racing Team lainnya yang telah banyak mencetak prestasi membanggakan untuk bangsa kita ini," tulis A Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis PT AHM dalam rilis.

Mereka akan menjadi aktor baru yang akan melanjutkan tongkat estafet perjuangan pembalap Indonesia di ATC. Apalagi, keempat pembalap ini juga masih sangat muda di mana Mario SA dan Adenanta masih berusia 13 tahun. Agung Didu saat ini berumur 14 tahun, sedangkan Afridza memasuki 18 tahun.

Tahun ini AHM juga mengirimkan empat pembalapnya yakni Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriasya dan Erfin Firmansyah. Mereka akan melakoni pertarungan di seri terakhir ATC di Sepang akhir pekan ini.

Text: Ary (arydyno@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  380 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !