FIM Asia Supermoto Buka Lowongan Wildcard Untuk Crosser Indonesia
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-SPORT
29
Sep
2017

FIM Asia Supermoto Buka Lowongan Wildcard Untuk Crosser Indonesia

  7138   0

JAKARTA, ME. Usai pra event, FIM Asia SuperMoto Championship 2017 akan berlangsung pada 14-15 Oktober di Stadion Manahan kota Surakarta, Jawa Tengah. Dari beberapa kelas yang di lombakan nantinya bakal ada kelas khusus komunitas dan profesional mendapat bagian kelas bradsis.

Dalam penjelasannya Satheswaran M, selaku Chief Executve Officer Asia Super Sport mengungkapkan, "Kita memberikan 5 tiket untuk pembalap wildcard Indonesia. Untuk  wildcard ini kita utamakan dari crosser yang pernah mengikuti kejuaraan internasional dan juga melalui rekomendasi IMI (Ikatan Motor Indonesia) untuk menemukan nama pembalap tersebut".

Lebih lanjut Sathes sapaan akrabnya juga akan memberikan kelas untuk komunitas dengan jumlah yang  cukup banyak bradsis. "kami memberi tantangan kepada komunitas dalam satu kelas dengan jumlah 100 pembalap, bagaimana rasanya balapan di trek internasional. Setiap negara punya ciri khas layout masing-masing, namun komposisinya tetap 70 persen aspal dan 30 persen tanah". 

FIM Asia SuperMoto Championship memiliki satu kelas bergengsi yaitu kelas Internasional 450cc. Sedangkan Pedro Wuner dan Farhan Hendro menjadi wakil Indonesia di kelas utama bradsis. Animo komunitas pastinya sangat tinggi bradsis.

"Saya sangat bangga dengan adanya kejuaraan ini, pastinya sangat mengangkat komunitas Supermoto di Indonesia dan harapannya tiap tahun masih bisa terus berlanjut." tutup Rudi Ahmad Riady Taheir, selaku Ketua Umum komunitas Kracker .

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  372 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !