Pembalap Yamaha Yakin Podium Di ARRC 2017 Seri 5 Karena Ada Persamaan Karakter Sirkuit
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-SPORT
23
Sep
2017

Pembalap Yamaha Yakin Podium Di ARRC 2017 Seri 5 Karena Ada Persamaan Karakter Sirkuit

  17899   0

JAKARTA, ME.  Akhir pekan ini pembalap Indonesia dari tim Yamaha akan kembali bertarung dalam ajang balap Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017)  seri 5 bradsis. Memperbaiki posisi klasmen, dijadikan salah satu rencana besar tim Yamaha Indonesia dengan kata lain mendapat podium. 
 
Keyakinan ini di sebabkan oleh beberapa hal, salah satunya karakter sirkuit yang tidak jauh beda dengan sirkuit Madras Moto Race Track yang berlokasi di Irungattukottai, Chennai, India. 
 
"Ada persamaan karakter antara Madras dan sirkuit sebelumnya (Sentul). Kita akan menggabungkan data yang kita miliki untuk mendapatkan set-up terbaik dari sesi latihan bebas (free practice),ujar Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang juga menemani Galang Hendra di WSSP300 Portugal.
 
Lintasan Madras  dibangun tahun 1980 dan dibuka pada 1990 memiliki panjang 3,717 km. Ada 12 tikungan dan 3 trek lurus,  terakhir pada 2013 ARRC pernah melakukan balap di lintasan ini bradsis. "Bagi saya, trek ini sangat menarik, ada tantangan saat memasuki tikungan ke-4. Di sini perlu handling yang baik karena sebelum masuk ke cornering 4, motor dalam kecepatan tinggi karena setelah trek lurus. Lanjut masuk tikungan ke-5 yang parabolik dimana kita harus atur ritme RPM mesin dalam momen rolling-speed," terang Galang Hendra.
 
Rey Ratukore juga menambahkan. "Karakter sirkuit Madras memang variatif, ada beberapa cornering dimana kita dapat ambil momen untuk lebih cepat dan butuh pengontrolan pengereman". 
 
Bahkan dikelas UB150 Wahyu Aji juga berpendapat bahwa sirkuit ini menyenangkan bradsis. "Saya senang balapan di Sirkuit Madras ini. Saya lebih nyaman dengan kondisi motor sekarang. Kami mempunyai set-up awal terbaik dari hasil tes Minggu lalu di Sentul," tutup Wahyu Aji.
 

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Dok. ME
  263 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !