Pertama Kali Menggelar Suryanation Motorland, Banjarmasin Langsung Kasih Kejutan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
31
Ags
2017

Pertama Kali Menggelar Suryanation Motorland, Banjarmasin Langsung Kasih Kejutan

  10021   0

BANJARMASIN, ME. Walaupun berada di pulau Kalimantan, ternyata Banjarmasin mampu memberikan kejutan kepada Suryanation Motorland, bradsis. Custom contest Suryanation Motorland yang baru pertama kali diadakan di kota ini bikin heboh bradsis, karena mampu menyedot jumlah peserta terbanyak dibanding kota-kota lainnya, ditambah lagi jumlah pengunjung yang mencapai 13.000 orang.

“Antusiasme para pecinta custom culture di Banjarmasin sangat luar biasa, kami sangat takjub karena jumlah peserta custom bike competition ini melebihi jumlah peserta dari kota-kota sebelumnya. Hal ini dikarenakan baru pertama kalinya ada sebuah custom bike competition dengan skala nasional hadir di disini. Bahkan jumlah pengunjung yang hadir pun melebihi ekspektasi kami,” ujar Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya.

Delapan kelas yang di kompetisikan diantaranya street cup/choppy cub, cafe racer, scrambler/tracker, chopper/bobber,sport ffa, matic custom, free for all, dan exhibition class. Dari keseluruhan kelas jumlah peserta mencapai 130 peserta. Honda Tiger dengan konsep Scrambler Tracker milik Bayu Setia Wibawa, sukses terpilih menjadi Best of The Best Banjarmasin dan berhak untuk tampil di acara Big Bang Suryanation Motorland.

“Saya senang sekali bisa menjadi pemenang Best of The Best di Banjarmasin. Pokoknya enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata, karena saya melihat motor-motor lain sangat bagus dan menjadi saingan berat," ujar Bayu.

Penilaian tidak berjalan mudah bradsis pasalnya persaingan peserta yang ketat. “Di kota ini, kami tim juri sampai harus berdiskusi dengan alot dan memutuskan motor garapan Bayu sebagai motor Best of The Best, karena kami melihat detail dari motor tersebut sangat rapih,” sambung Bimo Hendrawan dari Bimo Custombike.

Nantinya Best of The Best dari tiap kota akan tampil dalam ajang Big Bang Suryanation Motorland yang akan diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 11-12 November mendatang, bradsis.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  345 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !