Belajar dan Asah Skill, Stuntrider Cewek Asal India ini Ikut GFC 2017
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SPORT LAINNYA
09
Mei
2017

Belajar dan Asah Skill, Stuntrider Cewek Asal India ini Ikut GFC 2017

  12308   0
Anam Hashim, Ladies Stuntride asal India
Anam Hashim, Ladies Stuntride asal India
Anam Hashim, Ladies Stuntride asal India
Anam Hashim, Ladies Stuntride asal India
Anam Hashim, Ladies Stuntride asal India
Anam Hashim, Ladies Stuntride asal India

TANGERANG SELATAN, ME. Gymkhana Freestyle Championship (GFC) 2017 menyedot antusias para pegiat dan penikmat salah satu bidang olahraga ekstrim tersebut. Bukan cuma stuntrider lokal yang datang, stuntrider asing pun enggak mau ketinggalan mengikuti keseruan event yang digelar di Pondok Cabe City Market, Tangerang Selatan (7/5)..

Anam Hasyim, gadis asal India, mantap datang ke Indonesia hanya untuk tampil di kelas Ladiest Stunt GFC. Rasa penasaran akan serunya kompetisi gymkhana freestyle di Indonesia memecutnya untuk datang, meskipun tanpa dukungan dari orang tua.

Singkat cerita, Anam mengetahui GFC 2017 dari Instagram salah satu peserta wanita juga, yakni Lina Maulany yang akrab disapa Nadije. Dari situ, mereka saling berkomunikasi, sampai akhirnya Anam tertarik memenuhi ajakan Lina untuk ikut berlaga di GFC 2017.

“Di sini suasananya sangat menyenangkan. Kita bisa melakukan aksi freestyle dengan bebas dan masyarakat ikut menikmati. Saya melihat masyarakat di Indonesia sudah mengenal freestyle, jadi lebih mengasyikkan, di India masyarakat tidak begitu tertarik dengan freestyle ini,” buka Anam yang sangat menikmati kunjungan pertamanya ke Indonesia.

Gadis yang berdomisili di Kota Pune, India, itu terkesan dengan kemampuan motor sport 250cc besutan Lina. Menurutnya, motor di sini sangat berbeda dengan yang ia biasa gunakan di India, bradsis.

“Di sini saya menggunakan motor milik teman (Lina), motornya sangat stabil, kita bisa melakukan aksi freestyle dengan baik. Berbeda di India saya menggunakan motor 180cc, lebih ringan tapi torsinya besar juga, saya berlatih dengan motor itu,” ungkap gadis yang bulan ini berulang tahun ke-22.

Keteguhan Anam untuk meniti karir sebagai freestyle juga dapat menjadi inspirasi buat anak muda seusianya. Demi menggapai keberhasilan, ia rela berpisah dari kedua orang tua dan hidup mandiri sambil terus mengasah kemampuannya. Untungnya, dia bertemu dengan tim stuntride yang bisa memberikan bimbingan dengan baik.

“Orang tua tidak memberikan support untuk saya. Setelah lulus sekolah tahun 2013, mereka meminta saya untuk melanjutkan pendidikan, tapi saya memilihi stuntride. Di India, saya bergabung dengan Tim Roosters yang sudah seperti keluarga saya sendiri. Mimpi saya saat ini, bisa berkompetisi di kejuaraan dunia dan menjadi pemenang,” kukuh Anam.

Text: Yudis (yudis1995@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  394 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !