Proyek Kolaborasi Jadi Tantangan Baru Builder Suryanation Motorland
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
10
Apr
2017

Proyek Kolaborasi Jadi Tantangan Baru Builder Suryanation Motorland

  7580   0
 Iconic Bike Suryanation Motorland 2017
Iconic Bike Suryanation Motorland 2017

JAKARTA, ME. Usai menjadi jawara regional pada event Suryanation Motorland 2016, kini para builder kembali ditantang untuk menciptakan karya baru dengan proses yang mungkin belum pernah mereka alami, bradsis. Iconic Bike merupakan sebuah project yang harus mereka selesaikan dengan cara berkolaborasi..

“Proses pengerjaan Iconic Bike tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 akan dibuat oleh para builder pemenang region tahun lalu. Mereka akan berkolaborasi dan akan mendapatkan arahan langsung dari para juri yang sudah berpengalaman di dunia custom,” jelas Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk.

Menurut Ari, tema di tahun ini, “Collaboration Brings Perfection” sangatlah sesuai dengan dunia custom. Pasalnya, kesempurnaan bisa didapat dengan cara berkolaborasi, bradsis. Iconic Bike A dengan basis motor Moto Guzzi V7 II Stone akan dirancang oleh Achmad Setya Dharma (pemenang Suryanation Motorland Medan) dan Dian Tito (pemenang Suryanation Motorland Palembang) dengan mentor Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta).

Iconic Bike B dengan mengandalkan basis motor yang sama akan dibuat bersama oleh  Onny Widiyayana (pemenang Suryanation Motorland Semarang), dan Hendra Ardiansyah (pemenang Suryanation Motorland Makassar) yang dimentori oleh Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom Jakarta).

Lalu, yang terakhir motor Harley Davidson American V-Twin Engine akan dibangun oleh pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016, M. Yusuf Adib Mustofa, yang akan berkolaborasi dengan Kaichiroh Kurosu dari workshop Cherry’s Company asal Jepang dan dimentori oleh Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles Yogyakarta).

“Sebuah kehormatan bagi saya sebagai seorang builder untuk bisa terlibat di project ini bersama dengan M Yusuf Adib dan Lulut Wahyudi. Dan saya sudah tidak sabar untuk melihat hasil dari kolaborasi ini,” ujar Kaichiroh Kurosu.

Menurut pendapat salah satu mentor, pemilihan tema menjadi hal yang sangat krusial dengan latar belakang builder yang berbeda-beda. Wow, akan menjadi sebuah karya yang luar biasa nih, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  218 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !