Dua Crosser RPD MX Berhasil Capai Target di Kejurnas MX 2017 Seri 1
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOCROSS
13
Mar
2017

Dua Crosser RPD MX Berhasil Capai Target di Kejurnas MX 2017 Seri 1

  13274   0
Panji Mahesa
Panji Mahesa
Rauuf Hilman Ridwan
Rauuf Hilman Ridwan
Frideswide Aurazanda
Frideswide Aurazanda

YOGYAKARTA, ME. Memiliki semangat baru dengan 14 crosser andalannya, tim motocross asal Depok, Jawa Barat, Racing Pemuda Depok (RPD) MX cukup puas dengan penampilan mereka di seri perdana Kejurnas Motocross (MX) 2017 yang berlangsung di sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta (11-12/3), bradsis..

“Kita cukup puas dengan hasil di seri 1 kejurnas tahun ini, meskipun masih harus bekerja keras lagi. Ada dua crosser kita yang mencapai target, di kelas 65 Novice, Rauuf berhasil menjadi 2 besar dari target 3 besar. Sedangkan Panji Mahesa yang sebagai rookie di kelas 85 cc juga berhasil masuk 5 besar,” ujar H. Hasbullah Rahmad, selaku team leader RPD MX.

Ayah dari Panji Mahesa ini juga menambahkan untuk crosser mereka yang turun di kelas 65 cc baik novice maupun kejurnas, RPD MX punya cukup pengalaman dari hasil tahun 2016 lalu yang berhasil membawa Panji sebagai runner up nasional 65 cc. Sedangkan untuk di kelas 85 cc, timnya memang masih sedang mencari settingan yang pas untuk motor balapnya, bradsis.

“Jika untuk balap di 65 cc, kita sudah punya pengalaman. Tapi untuk kelas 85 cc kita sangat baru, dan masih butuh riset untuk mencari settingan yang pas,” tambahnya.

Sementara untuk para crosser pemula, beberapa sudah ada yang menunjukkan peningkatan, dan memang butuh jam terbang lagi di kompetisi balap motocross Tanah Air, seperti crosser cewek cilik Frideswide Aurazanda yang tahun ini merupakan debutnya di Kejurnas MX tinggal diasah lebih matang lagi, bradsis.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  612 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !