Tampil Bagus di Seri 1, Dheyo Siap Sekolah Balap Keluar Negeri Jika Juara Nasional
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOCROSS
13
Mar
2017

Tampil Bagus di Seri 1, Dheyo Siap Sekolah Balap Keluar Negeri Jika Juara Nasional

  11897   0
Dheyo Wahyu
Dheyo Wahyu
Dheyo bersama sang ayah
Dheyo bersama sang ayah

YOGYAKARTA, ME. Sebagai crosser tuan rumah, Dheyo Wahyu berhasil meraih dua kemenangan di sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta (12/3), pada Kejurnas Motocross (MX) 2017 seri 1 di kelas 65 cc. Hasil ini merupakan awal yang bagus untuk merebut juara nasional tahun 2017, bradsis.

Crosser kelahiran Batam, 1 juni 2005, ini langsung tampil menekan ke barisan depan. Selama moto 1 (race 1) dan moto 2 (race2), Dheyo selalu mendapat tekanan dari rekan setimnya, Sheva Arnela Ardiansyah. Sayangnya putri crosser nasional, Irwan Ardiansyah, ini belum bernasib baik karena terjatuh.

Melihat persaingan kelas 65 cc pada Kejurnas MX 2017 seri 1 ini, sepertinya Dheyo jika tampil konsisten sepanjang musim bisa meraih hasil maksimal. Tapi tentunya tidak akan mudah, tantangan bakal datang dari Sheva, Arsenio, Darish, juga Kadek Oca, serta crosser lainnya yang juga tampil bagus, bradsis.

“Alhamdulillah, Dheyo bisa dua kali juara. Dia memang sedang dalam kondisi prima, secara fisik juga lebih kuat, karena ditunjang latihan dari Senin sampai Jumat,” ujar Yoyok Wahyu Maniadi, ayah dari Dheyo.

“Selain itu kejutan juga berhasil, tahun ini Dheyo mendapat support dari EHR Tuning, yang membuatnya tampil kencang di seri perdana. Meskipun baru trial, jika sukses, tahun depan di kelas 85 cc akan full support oleh part racing asal Belanda tersebut,” tambahnya.

Agar target tahun ini berjalan lancar, crosser yang sudah pernah menjadi juara Indonesia (karena belum kelas kejurnas), di kelas 50 cc tahun 2013 dan 65 cc Novice di tahun 2015 lalu, Dheyo pun akan tetap menjalani latihan fisik rutin di bawah bimbingan OM Jondi di Mandala Krida Jogya, dan latihan motor dengan irwan Ardiansyah dan Zulfikar.

“Sebelumnya dia sudah 2 kali juara Indonesia, sebagai ayah saya kena tagih terus soal hadiah. Makanya jika tahun ini bisa juara nasional, saya janji bakal ajak dia berangkat sekolah balap di luar negeri,” pungkas Yoyok.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  437 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !