Kejurnas MX 2017, Seri 1: Zidan Jadi Double Winner di Kelas 85 cc
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOCROSS
13
Mar
2017

Kejurnas MX 2017, Seri 1: Zidan Jadi Double Winner di Kelas 85 cc

  12770   0
Nuzul Ramzidan bersama sang ayah
Nuzul Ramzidan bersama sang ayah
Zidan in action
Zidan in action

YOGYAKARTA, ME. Sebagai senior di kelas 85 cc, Nuzul Ramzidan yang membela tim Kawasaki Greentech Idemitsu tampil cukup impresif dengan merebut double winner di Kejurnas Motocross (MX) 2017, seri 1, di sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta (12/3)..

Pada jalannya lomba di kelas 85 cc, baik pada Moto1 (race1) dan Moto2 (race2), crosser yang akrab disapa Zidan ini langsung melesat di depan, diikuti oleh dua pembalap luar pulau Jawa, yaitu Nakami Vidi Makarim asal Lombok, dan Gede Saka asal Bali.

Pada dua race tersebut, Zidan juga langsung membuat gap yang cukup jauh dari lawan di belakangnya. Bahkan, beberapa crosser pun sempat di-overlap, bradsis.

Memanfaatkan pengalaman dari tahun 2016 lalu yang berhasil merada di posisi 5 nasional, Zidan pun memasang target ingin menjadi juara nasional tahun ini.

“Tahun lalu Zidan dapat 5 nasional, tahun ini dia ingin juara. Untuk tim masih sama dengan tahun lalu, hanya saja memakai motor yang baru,“ ujar Rudi Ibon, ayah dari crosser yang masih sekolah di SDN 170 Simpang Tiga, Pekanbaru.

Rudi juga menambahkan, ambisi putranya tersebut untuk jadi juara nasional memang kuat, bradsis. Pasalnya di Kejurnas MX 2016 lalu crosser kelahiran 31 oktober 2004 ini terkendala cidera yang membuatnya tidak tampil maksimal.

“Sebenarnya di Kejurnas MX tahun lalu, Zidan bisa bersaing dengan para lawannya yang sekarang naik di kelas MX2 Junior. Hanya saja dia terkendala cidera, seperti saat di seri 1 tahun 2016 di Magelang, dia jatuh, dan sempat terkena gegar otak. Lalu sebelum seri selanjutnya di Banjar, selang satu minggu sebelumnya di mengalami patah tulang. Nah, jadi tahun ini dia ingin menebusnya,” pungkas Rudi.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  432 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !