Kejurnas MX 2017, Seri 1: Drainase Sirkuit Tambakrejo Bagus, Hujan-hujan Balap Jalan Terus
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOCROSS
11
Mar
2017

Kejurnas MX 2017, Seri 1: Drainase Sirkuit Tambakrejo Bagus, Hujan-hujan Balap Jalan Terus

  12250   0
Lokasi Sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta
Lokasi Sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta
Lokasi Starting Area sudah permanen
Lokasi Starting Area sudah permanen
Diptya Lalita, Ketua Panitia Kejurnas MX 2017 seri 1
Diptya Lalita, Ketua Panitia Kejurnas MX 2017 seri 1

YOGYAKARTA, ME. Yogyakarta dengan sirkuit Tambakrejo menjadi seri pembuka Kejurnas Motocross (MX) 2017 pekan ini (11-12/3). Sebagai tuan rumah, Noorstarindo Enterprize, selaku panitia terus memaksimalkan segala persiapan agar balap garuk tanah paling bergengsi di Indonesia ini sukses, bradsis..

“Persiapan hari ini memang belum 100% karena masih ada properti yang harus dipasang, tapi hari ini pasti selesai agar balap besok bisa digunakan,” buka Diptya Lalita, selaku Ketua Panitia Kejurnas MX 2017 seri 1.

Diptya juga menambahkan, sirkuit di Tambakrejo ini memang merupakan sirkuit permanen, segala fasilitas juga kondisi sirkuit terus ditingkatkan dan diperbaiki.

“Untuk Kejurnas MX 2017 seri 1, untuk sirkuit yang diperbaiki di bagian berm (tikungan) sama awalan dan akhiran saja. Untuk fasilitas umum, kita ada lokasi cuci motor, toilet umum, dan kantin,” tambah promotor wanita yang ramah ini.

Sementara untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang kurang bersahabat akibat hujan deras, ketua panitia tersebut juga mengatakan kontur tanah di sirkuit Tambakrejo itu berbeda. Jadi, bisa juga digunakan di saat hujan, bradsis.

“Kontur tanah di sini beda, karena berpasir campur tanah. Jika hujan deras, mungkin setengah jam sudah surut, karena resapan di sirkuit ini bagus. Selain itu, drainase atau pembuangan air di setiap sisi yang tergenang sudah ada pipa paralon di bawahnya,“ jelasnya.

Terakhir, yang unik di Kejurnas MX 2017 seri 1 kali ini adalah panitia membuka kelas eksebisi untuk crosser wanita terbuka, yaitu MX Wanita Open (85-250 cc). “Kita juga buka kelas eksebisi MX Wanita Open, nanti mungkin waktunya kita sesuaikan sesuai regulasi untuk kelas supporting, yaitu 15 menit, dan hanya 1 moto (race) saja,” pungkas Diptya.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  466 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !