Belum Maksimal Aja, Vinales Udah Bisa Jadi yang Tercepat
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
02
Feb
2017

Belum Maksimal Aja, Vinales Udah Bisa Jadi yang Tercepat

  10900   0
Belum Maksimal Aja, Vinales Udah Bisa Jadi yang Tercepat
Belum Maksimal Aja, Vinales Udah Bisa Jadi yang Tercepat

SEPANG, ME. Maverick Vinales keluar sebagai yang tercepat di urutan pertama dengan perolehan waktu 1 menit 59,368 detik pada sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. Padahal, Vinales juga belum maksimal ngeluarin potensi YZR-M1, bradsis..
 
"Tentu, saya masih harus meningkat. Lap time cukup dekat, jadi kami ingin bisa siap. Kami ingin melakukannya sebaik mungkin yang kami bisa," ujar Vinales.
 
"Minggu ini, kami bekerja dengan baik pada setting balap. Kami tidak begitu fokus hanya pada satu lap, kami lebih fokus bagaimana membuat lap time yang baik selama empat, lima, enam lap. Saya bisa bilang kami melakukan pekerjaan yang baik dan membawa paket yang bagus ke Australia," sambungnya.
 
Vinales mengaku tiap kali membawa M1-nya ke trek selalu ada peningkatan selangkah lebih maju. Khususnya masalah traksi nih, bradsis. Menurut Vinales, traksinya bisa sangat konstan, bradsis. Jadi, kecepatan saat masuk tikungan dan saat di tikungan bisa tetap terjaga dan lebih mudah untuk membuat lap time lebih konstan juga.
 
"Bagaimanapun juga, saya merasa masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dengan diri saya dan riding style saya. Saya masih bisa mengambil keuntungan dari motor ini. Saya juga masih belum mengambil line terbaik untuk motor saya, jadi saya tahu ada banyak potensi untuk dikembangkan," terang Vinales.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  477 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !