Jangan Sampai Terjebak, Perhatikan Dulu Pengalihan Arus Malam Tahun Baru di DKI Jakarta
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
28
Des
2016

Jangan Sampai Terjebak, Perhatikan Dulu Pengalihan Arus Malam Tahun Baru di DKI Jakarta

  6371   0
Pengalihan arus di malam pergantian tahun
Pengalihan arus di malam pergantian tahun
Pengalihan arus di malam pergantian tahun
Pengalihan arus di malam pergantian tahun

JAKARTA, ME. Brad n sist yang akan merayakan malam pergantian tahun di kota Jakarta wajib perhatikan jadwal pengalihan arus yang sudah diumumkan Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta. Pasalnya, di malam pergantian tahun ini, Pemprov Jakarta bakal melaksanakan Car Free Night yang dilengkapi dengan 5 panggung yang akan siap menghibur loe semua..

Lima panggung ini bakal berdiri di sekitar jalan Sudirman dan Thamrin. Rencananya, penutupan jalan akan dilakukan mulai dari Patung Kuda hingga Semanggi, bradsis.

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengatakan bahwa pelaksanaan Car Free Night konsepnya sama dengan Car Free Day. Tidak boleh ada kendaraan yang melintas pada jalur yang sudah ditetapkan. "Untuk menjaga keamanan dan keselamatan para pengunjung, serta menjamin kegiatan masyarakat lainnya berjalan dengan lancar akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas," kata Andri.

Rekayasa lalu lintas di antaranya:
- Arah utara ke selatan titik alih arus di Harmoni. Arus dari Jalan Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda - Pasar Baru - Gunung Sahari.
- Arus dari Veteran Raya yang akan mengarah Merdeka Utara, diluruskan ke Harmoni-Suryo Pranoto atau Jalan Gajah Mada.
- Arus dari Merdeka Timur yang akan mengarah ke Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Adipura Pasar Baru-Gunung Sahari atau Veteran Raya - Harmoni - Suryo Pranoto atau ke Jalan Gajah Mada.
- Arus dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Thamrin diarahkan ke Jalan Merdeka Timur - Jalan Perwira - Pasar Baru.
- Arus lalu lintas dari Cawang mengarah Sudirman akan dialihkan ke arah selatan Sudirman - Senopati dan seterusnya atau diluruskan ke arah Slipi. Arus dari Slipi yg akan mengarah Sudirman diluruskan ke arah Cawang - Rasuna Said.
- Arus dari Selatan atau Patimura Sisingamangaraja, di alihkan ke barat Jalan Gatot Subroto atau ke timur arah Cawang. Apabila terjadi kepadatan di sekitar Semanggi alih arus akan dilaksanakan di Bundaran Senayan, yakni arus dari Patimura/Senopati/Sisingamangaraja dialihkan ke Jalan Asia Afrika - Pakubuwono .

Pengalihan arus ini akan dilakukan mulai pukul 17.00 - 02.00. Nah, buat loe yang membawa kendaraan, Pemprov DKI Jakarta juga pastinya telah menyiapkan kantong-kantong parkir di sekitar lokasi acara, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  245 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !