Punya Banyak Pembalap Berprestasi, Suzuki Masih Enggan Bangun Tim Balap
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
07
Des
2016

Punya Banyak Pembalap Berprestasi, Suzuki Masih Enggan Bangun Tim Balap

  11587   0
Tim SAC 2016 Indonesia
Tim SAC 2016 Indonesia
Pembalap SAC Indonesia 2016
Pembalap SAC Indonesia 2016

JAKARTA, ME. Gelaran balap Suzuki Indonesia Challenge (SIC) dan Suzuki Asian Challenge (SAC) sudah beberapa kali digelar. Bibit pembalap berprestasi juga sudah dapat terlihat, bradsis. Seperti halnya di Indonesia, Andreas Gunawan, Dedi Kurniawan, dan Adi Chandra merupakan bibit pembalap yang telah selesai mengikuti SAC 2015..

Kini di SAC 2016, Indonesia juga memiliki 3 pembalap berprestasi, 5 besar tingkat Asia mampu dicapainya. Melihat hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ternyata masih enggan untuk membuat tim balap pabrikan, seperti kompetitor pabrikan Jepang lainnya.

Di tahun ini, 2 pembalap Indonesia masuk dalam seleksi ke tahap tingkat Asia, yang dipilih langsung oleh tim Suzuki Kagayama. Di tahun lalu, tahapan selanjutnya adalah seleksi 600cc, namun di tahun ini masih belum ada kabar lebih lanjut.

Ketika pembalap lolos dalam seleksi tim Kagayama, jenjang balap bakal bisa mereka rasakan. Namun jika tidak, mereka akan kembali melakukan kegiatan seperti biasa dan balap di tingkat nasional.

Robert Satrio, Marketing 2W PT SIS, menjelaskan bahwa keputusan adanya tim balap masih harus menunggu keputusan management Suzuki. "Kalau memang dibentuk tim, nantinya kita akan pilih para pembalap yang sudah bermain di SAC. Pastinya bukan hanya sekedar bisa ngebut, tetapi juga memiliki attitude yang baik," ungkapnya.

Dengan kata lain, masih ada lagi seleksi ketika Suzuki siap untuk membuat tim balap di Indonesia. Saat ini, beberapa dealer Suzuki telah memiliki tim balap di daerah dagangnya, salah satunya Riau Jaya Cemerlang, Pekan Baru..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  320 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !