Pasar E-Scooter Indonesia Menjanjikan, Bosch Aktif Dialog dengan Pemerintah Soal Regulasi
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
04
Des
2016

Pasar E-Scooter Indonesia Menjanjikan, Bosch Aktif Dialog dengan Pemerintah Soal Regulasi

  8595   0
Bosh Indonesia
Bosh Indonesia
Bosh Indonesia
Bosh Indonesia
Bosh Indonesia
Bosh Indonesia

BOGOR, ME. Bosch sebagai produsen komponen otomotif asal Jerman mulai serius untuk melebarkan sayapnya di pasar otomotif, khususnya dengan teknologi E-Scooter (skuter listrik). Bosch tentunya masih menunggu regulasi dari pemerintah soal E-Scooter ini, bradsis..

Regulasi dari pemerintah tentunya juga termasuk soal surat kendaraan bermotor. Makanya, salah satu pabrikan sepeda motor lokal, yaitu Viar, yang sempat memperkenalkan motor listriknya yang menggunakan mesin penggerak Bosch ini masih belum resmi menjual E-scooter mereka, bradsis.

“Industri E-Scooter sudah berjalan di beberapa negara, seperti Cina, Vietnam, juga Thailand. Kami pun ingin coba masuk ke Indonesia lewat industri E-Scooter ini. Bosch bergerak dari sisi bisnis sedang mendekati beberapa pabrikan untuk menjadi Original Equipment Manufacturer (OEM), tapi belum 100% agreement-nya. Soal regulasi, Bosch juga aktif berdialog dengan pemerintah, khususnya di Kementrian Perdagangan,” ujar Ralf  Von Baer, selaku Managing Director Bosch Indonesia saat ditemui di Bogor (3/12).

Ralf juga menambahkan, keunggulan produk E-Scooter Bosch ini tentunya bisa menghemat energi dan biaya perawatan seperti mengganti oli, juga biaya service, bradsis. Selain itu juga bebas emisi serta low noise, alias tidak membuat kebisingan.

“Pasar di Indonesia cukup menjanjikan, kami pun siap dengan produk E-Scooter kami, seperti baterai, ECU, juga mesin penggerak (E-motor). Beberapa negara E-Scooter sudah menjadi transportasi utama, kami pun terus aktif berdialog dengan pemerintah agar mensupport produksi E-Scooter di Indonesia,” tambah Ralf.

Selain bekerja sama dengan ATPM, Bosch juga bekerja sama dengan Pertamina, juga PLN (Perusahaan Listrik Negara) untuk melengkapi sarana isi ulang baterai E-Scooter, bradsis..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  271 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !