Lorenzo Adaptasi dengan Ducati, Masalah Sementara di Sasis
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
16
Nov
2016

Lorenzo Adaptasi dengan Ducati, Masalah Sementara di Sasis

  9263   0
Lorenzo Adaptasi dengan Ducati, Masalah Sementara di Sasis
Lorenzo Adaptasi dengan Ducati, Masalah Sementara di Sasis

VALENCIA, ME. Jorge Lorenzo dikasih sekali kesempatan untuk ngetes motor Ducati. Pastinya masih adaptasi dulu, karena dari awal Lorenzo selalu pakai Yamaha. Baru setelah pengetesan, Ducati bakal nentuin arah pengembangan Desmosedici GP17 mereka. Namun, Gigi Dall'Igna selaku Ducati Corse General Manager udah bilang masalah motor mereka tampaknya ada di bagian sasis..
 
"Jorge adalah orang yang cerdas dan tentunya dia akan mengerti bahwa motor yang dia pakai ini sepenuhnya berbeda dari motor yang dia pakai selama bertahun-tahun di MotoGP. Jadi, dia harus mempelajari motornya terlebih dahulu dan mencoba mengadaptasikan riding style dengan keunggulan motor yang ada," ujar Gigi.
 
"Tapi juga sebaliknya, kami harus bisa memberikannya yang terbaik. Artinya, terlebih dulu kami harus memahami apa yang dia butuhkan untuk bisa melaju kencang dan kedua mencoba memberikan apa yang dia butuhkan. Kami harus bekerja sama untuk bisa meraih target," lanjutnya.
 
Datangnya Gigi ke Ducati terbukti membawa perkembangan yang positif dan cukup signifikan, bradsis. Gigi juga pernah kerja bareng dengan Lorenzo saat di kelas 250cc bersama Aprilia. Gigi berhasil bikin Lorenzo dua kali jadi juara dunia di kelas tersebut. Menurutnya, Lorenzo punya riding style yang berbeda jika dibandingkan pembalap lainnya di MotoGP. Maka itu, setting motor pun harus dibedakan.
 
Saya pikir, masalah utama kami adalah bagaimana membuat motor berbelok di tengah tikungan. Semua punya ban yang sama, jadi masalahnya ada di sasis. Masalah yang kami rasakan ini berbeda dengan masalah yang ada beberapa tahun lalu. Tapi ini bukan masalah besar seperti dulu. Kami punya beberapa ide dan kami akan coba menerapkannya pada motor baru nanti," pungkas Gigi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  274 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !