IMOS 2016: Mio M3 dan Soul GT Punya Fitur Baru, AKS dan SSS
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
03
Nov
2016

IMOS 2016: Mio M3 dan Soul GT Punya Fitur Baru, AKS dan SSS

  18568   0
IMOS 2016: Mio M3 dan Soul GT Punya Fitur Baru, AKS dan SSS
IMOS 2016: Mio M3 dan Soul GT Punya Fitur Baru, AKS dan SSS
IMOS 2016: Mio M3 dan Soul GT Punya Fitur Baru, AKS dan SSS
IMOS 2016: Mio M3 dan Soul GT Punya Fitur Baru, AKS dan SSS
IMOS 2016: Mio M3 dan Soul GT Punya Fitur Baru, AKS dan SSS
IMOS 2016: Mio M3 dan Soul GT Punya Fitur Baru, AKS dan SSS

JAKARTA, ME. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mempersegar tampilan dua matic andalan mereka, yakni Mio M3 dan All New Soul GT. Perubahan bukan cuma di tampilannya aja, bradsis. Yamaha juga ngasih dua fitur baru yang menarik..
 
Advance Key System (AKS) dan Stop & Start System (SSS), dua fitur ini yang sekarang menempel pada Mio M3 dan All New Soul GT. AKS dilengkapi dengan Answer Back System memudahkan loe mencari motor di parkiran dengan menekan tombolnya satu kali. Fungsi lain yang bekerja dari AKS adalah Auto Open Key Shutter yang aktif saat ditekan selama dua detik untuk membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci akan menyala. Fungsi-fungsi AKS lainnya membuatnya sebagai Multifunction Key untuk menghidupkan motor, membuka jok, mengunci stang, pengaman lubang kunci.
 
Sementara SSS, ngasih manfaat untuk keiritan bahan bakar dari fungsi-fungsinya. Fitur ini otomatis mematikan mesin dan Quick Start (mesin menyala lebih cepat), bahkan jika dibandingkan dengan kompetitor. Cara kerja perangkat SSS sangat mudah. Untuk menyalakannya, tombol SSS pada posisi ON, kecepatan motor sudah pernah lebih dari 10 km/jam, suhu mesin minimal 50 derajat Celcius. Lalu untuk mengaktifkan SSS dilihat dari indikator SSS yang sudah menyala, SSS akan aktif saat pengendara berhenti 5 detik, yang sesuai dengan kondisi di Indonesia, handle gas (throttle) tertutup penuh. Mesin pun akan mati secara otomatis. Saat mesin mati, indikator SSS berkedip. Sedangkan Quick Start akan bekerja ketika buka gas motor lagi.
 
Mio M3 AKS SSS dengan tampilan warna doff jadi terlihat baru dan berbeda, tersedia dengan dua pilihan warna, antara lain Adorable Brown (gloss) dan Aggressive Matt Blue (doff), dan dibandrol Rp 15.600.000 juta (OTR Jakarta). Mio M3 versi standar tanpa AKS SSS pun punya 4 warna baru juga Active Green, Attractive Red, Awesome White, Amazing Black, dan dibandrol Rp 14.700.000 (OTR Jakarta).
 
”Sisi emosional Mio dan masyarakat yang terbangun selama ini sudah sangat kuat. Karenanya untuk terus mengikat hubungan itu, mereka mengharapkan motor kebanggaannya diperkaya dengan hal-hal baru. Fitur AKS dan SSS adalah bagian dari jawaban Yamaha yang memberikan inovasi terkini untuk kepuasan berkendara lebih maksimal bagi para pecinta Mio. Warna-warna barunya pun unik dan beda,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
 
Mio M3 AKS SSS yang diluncurkan tahun ini menawarkan keunggulan irit yang luar biasa. Bahan bakarnya semakin irit dengan Stop & Start System (SSS), teknologi Blue Core dan Eco Riding indicator. Blue Core yang diperkenalkan pertama kali di tahun 2014 menjadikan mesin Efisien – Bertenaga – Handal, 50 persen lebih irit dibandingkan mesin karburator. Eco Indicator yang dapat digunakan pada Mio M3 AKS SSS membuatnya semakin irit lagi karena bisa mengingatkan pengendara untuk berkendara dalam kecepatan stabil dan konstan (20 – 60 km/jam) sehingga berefek pada penghematan bahan bakar.
 
All New Soul GT juga punya dua warna baru, yakni Masculine Matt Blue dan Iron Silver, bradsis. ”Sejak kemunculan perdananya, Soul GT sukses jadi idola konsumen. Yamaha merancangnya dengan mengangkat aura maskulin yang sesuai untuk konsumen lelaki. Desain gagah pada produk tahun ini dengan fitur AKS dan SSS merupakan keunggulan All New Soul GT yang dapat diterima positif oleh market Indonesia. Tren warna doff ikut menambah selera pasar memboyong motor ini untuk gagah dipakai di jalanan,” sambung Mohammad Masykur.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: Donnyantoro
  468 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !