Berdoa Supaya Hujan, Lorenzo Beruntung Naik Podium
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
31
Okt
2016

Berdoa Supaya Hujan, Lorenzo Beruntung Naik Podium

  8901   0
Berdoa Supaya Hujan, Lorenzo Beruntung Naik Podium
Berdoa Supaya Hujan, Lorenzo Beruntung Naik Podium

SEPANG, ME. Jorge Lorenzo mengakui dirinya naik podium di tempat ketiga ini emang karena beruntung, bradsis. Tapi selain itu, Lorenzo bisa juga dibilang hebat karena bisa bertahan di atas motornya dan melewati balapan dengan kondisi trek yang sulit..
 
"Sejujurnya, hari ini saya beruntung, karena tanpa crash yang terjadi pada pembalap di depan saya, mungkin saya finish ke-5 atau ke-6. Crutchlow, Iannone, dan Marquez, dan akhirnya saya bisa naik podium. Di trek ini, saya merasakan grip yang lebih baik dari biasanya. Jadi, saya sedikit lebih nyaman dan bisa lebih kompetitif," ungkap Lorenzo.
 
Saat balapan Moto2, trek udah sempat hampir mengering, bradsis. Beruntung setelah itu hujan turun lagi. Begitu kelas MotoGP akan dimulai, hujan juga makin deras. Sebelumnya, emang banyak pembalap yang memilih antara balapan dengan kondisi sepenuhnya kering atau sepenuhnya basah.
 
"Saya tidak mau balapan dengan kondisi bercampur, setengah basah dan setengah kering. Saya bahkan hampir berdoa supaya hujan, dan akhirnya hujan deras, mungkin terlalu deras. Saat warm up lap, saya hampir crash di tikungan 7 dan 8, karena aquaplanning," jelas Lorenzo.
 
"Jadi, saya bilang pada Race Direction, terlalu banyak air di trek. Mereka harus menunda start, dan akhirnya mereka mendengarkan saran para pembalap. Kami beruntung start diundur. Akhirnya, trek jadi aman dan semua bisa membalap dengan cukup baik," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  343 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !