Crutchlow Amankan Posisi ke-5 dengan Motor Rusak dan Tangan Cidera
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
29
Okt
2016

Crutchlow Amankan Posisi ke-5 dengan Motor Rusak dan Tangan Cidera

  9709   0
Crutchlow Amankan Posisi ke-5 dengan Motor Rusak dan Tangan Cidera
Crutchlow Amankan Posisi ke-5 dengan Motor Rusak dan Tangan Cidera

SEPANG, ME. Cal Crutchlow tampil impresif lagi di seri ke-17 MotoGP 2016 di Sepang, Malaysia. Pembalap asal Inggris yang udah raih 2 kali kemenangan ini cidera saat sesi latihan. Lalu pada sesi kualifikasi, crash lagi, tapi masih bisa amankan posisi start ke-5 dengan motornya yang rusak, bradsis..
 
"Sepertinya tulang jempol saya bergeser dan tangan saya bengkak. Menyakitkan balapan dalam keadaan hujan, saya bisa bayangkan betapa sakitnya nanti jika balapan dalam kondisi kering," ungkap Crutchlow.
 
Crutchlow yang crash di tikungan 7 udah sejak lama mengkritik tentang kerb di tikungan tersebut, bradsis. Kerb ini yang menghajar tangannya hingga cidera. "Saya tidak mengerti kenapa mereka menempatkan kerb yang besar di sana. Kami sudah minta untuk dipindahkan. Kami tidak butuh itu. Fomula One juga tidak menggunakannya. Semua yang pernah crash di sana menghantam kerb tersebut hingga cidera," ujarnya.
 
Gara-gara crash dan cidera, Crutchlow juga terpaksa harus melewati Q1 terlebih dahulu, bradsis. Lalu di Q2, pada menit-menit terakhir dirinya crash lagi hingga motornya pun rusak di bagian stang dan rem. "Crash kedua tidak ada apa-apanya. Ketika saya kembali ke motor, sudah cukup hancur. Stang menempel pada tangki," jelasnya.
 
"Saya rasa saya punya kecepatan yang bagus di kondisi kering. Saya bisa kompetitif di kedua kondisi. Semoga saja balapan dalam kondisi kering, meskipun tampaknya tidak akan terjadi," pungkasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  316 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !