Rayakan Ulang Tahun ke-28, BBMC Fokus Pada Perdamaian Dunia dan Kecintaan Tanah Air
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-COMMUNITY
28
Okt
2016

Rayakan Ulang Tahun ke-28, BBMC Fokus Pada Perdamaian Dunia dan Kecintaan Tanah Air

  15747   0
 Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia
Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia
 Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia
Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia

BANDUNG, ME. Ulang tahun yang ke-28 Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia memiliki beberapa agenda guna memberikan perdamaian dunia, bradsis. Asia Africa Bikers Conference adalah momentum penting yang diangkat BBMC, menyusul dengan dibukanya era perdagangan bebas atau Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) memungkinkan dampak negatif masuk untuk mengusik sendi-sendi kearifan lokal..

El Presidente Bikers Brotherhood MC Indonesia, Budi Dalton, menjelaskan alasan dipilihnya Asia Africa Bikers Conference, bradsis. Menurutnya, secara letak geografis asia Asia-Afrika memiliki dasar budaya yang sama, termasuk soal sejarah antara lain korban penjajahan. Akibat penjajahan itu, Asia dan Afrika tidak hanya kehilangan kemerdekaan politik, tapi juga menderita di lapangan sosial ekonomi sebagai korban dari westernisasi dan modernisasi, juga menggantungnya nilai-nilai dan akar kebudayaannya.

"Kini persoalan yang perlu diatasi bersama, yaitu masalah neo-kolonialisme dalam hal pembangunan, ekonomi, sosial, pendidikan dan kebudayaan,” kata Budi Dalton. Peserta yang ikut terdiri dari 7 negara, di antaranya Malaysia, Singapura, Thailand, Filpina, Brunei Darussalam, Jepang dan Afrika Selatan.  

Berjalan 4 tahun membina pondok pesantren Yayasan Kharisma Darussalam di Cikampek bersama H. Endang, member BBMC, mereka akan mengapresiasi para santri dengan tahap pertama mengirim dua santri menunaikan ibadah umroh tahun depan. "Ini yang kita sebut pembinaan akhlak untuk para santri teladan yang telah menunjukkan prestasinya selama menjalani pendidikan di pesantren,” jelas El Presidente.

Selain itu, BBMC akan mengaktifkan potensi para member, seperti bengkel racing dan bengkel custom guna mendapatkan kendaraan yang memang terlihat profesional di bidangnya, bradsis. Mengusung tema Loyal to The Bone, Budi Dalton berharap setiap anggota BBMC harus setia kepada apa yang menjadi landasan dan alasan berdirinya BBMC.

"Karenanya, semua member harus setia kepada asalnya dan akarnya, yaitu Tanah Air Indonesia," tambahnya. Kegiatan yang akan dipusatkan di Gudang  PT KAI Jalan Sukabumi, akan digelar juga beberapa acara, di antaranya Kustom Kulture Rare Vintage Bikes beruapa kontes motor klasik, BBQ Party dan gathering antar klub se-Indonesia..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  473 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !