Podium Lagi, Vinales Gak Pernah Ragu Balapan di Phillip Island
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
23
Okt
2016

Podium Lagi, Vinales Gak Pernah Ragu Balapan di Phillip Island

  9266   0
Podium Lagi, Vinales Gak Pernah Ragu Balapan di Phillip Island
Podium Lagi, Vinales Gak Pernah Ragu Balapan di Phillip Island

PHILLIP ISLAND, ME. Track record Maverick Vinales di Phillip Island, Australia, cukup bagus. Makanya, gak heran dirinya bisa bawa Suzuki GSX-RR hingga podium di kondisi yang cerah seperti di seri ke-16 MotoGP 2016 ini, bradsis..
 
"Ketika saya bangun pagi ini dan lihat cuaca cerah. Saya tidak khawatir dengan balapan di kondisi kering. Saya selalu cepat di trek ini dan saya menciptakan sendiri riding style saya untuk membawa Suzuki ke puncak," jelasnya.
 
Sepanjang sesi latihan, cuaca buruk mengganggu jalannya para pembalap untuk mencari setting terbaik. Cuaca cerah baru bisa dirasain para pembalap saat sesi warm up.
 
"Ketika saya lihat saya bisa naik podium, saya push sedikit lebih jauh dan mengejar (Andrea) Dovizioso cukup cepat. Saya punya strategi untuk push di akhir balapan dan saya bertarung dengan Aleix (Espargaro) dan Dovi. Sejujurnya, saya senang setelah akhir pekan yang sulit ini dan ini luar biasa untuk saya. Sangat luar biasa bisa dapat 16 poin dan juga finish di depan Jorge (Lorenzo)," ungkap Vinales.
 
"Pertarungan antara kami cukup kuat, meskipun di lap-lap awal saya tidak merasa percaya diri dengan ban depan dan saat itu sulit, karena kami tidak latihan dalam kondisi kering sepanjang akhir pekan, dan sulit untuk percaya dengan ban. Ketika saya yakin, saya mulai untuk membalap dengan cepat dan menyalip banyak pembalap," lanjutnya.
 
Di klasemen, sementara ini Vinales cuma tertinggal 11 poin dari Lorenzo di peringkat ketiga. Musim depan, Vinales akan pindah ke Yamaha dan mengambil alih YZR-M1 yang dipakai Lorenzo..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  356 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !