Ragam Selang Rem Depan, Ganti yang Standar Lebih Berpenampilan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-AKSESORI
24
Sep
2016

Ragam Selang Rem Depan, Ganti yang Standar Lebih Berpenampilan

  58477   0

JAKARTA, ME. Fungsi selang rem itu sebagai jalur pendorong oli atau minyak rem dari master ke kaliper rem pada sistem pengereman disk brake. Tapi, tampilan selang rem standarnya kurang keren, bradsis. Biar eye cathcy, ada beberapa peranti after market yang bisa jadi pilihan buat diaplikasikan ke besutan kesayangan..

“Mereknya beragam dan bisa dipakai buat harian, balap maupun kontes. Modelnya juga bervariasi, cocok banget ke motor yang modif thailook atau racing look. Jadi, aksesori mengikuti konsep ubahannya,” ucap Wiwid Catur, owner Whe2d Speed Shop (WSS) daerah Ciracas, Jakarta Timur.

Cara pemasangannya memang butuh waktu agak lama, bradsis. Karena minyak rem tersebut harus dikuras alias diganti baru dan jangan ditambahin. Pasalnya, minyak rem tersebut sudah terkontaminasi dengan air akibat udara yang mengendap di dalam master rem itu.

Panjang merek selang rem CLD ini 90 cm, tersedia dalam kelir silver, kuning, merah, biru, dan hitam. Komponen tersebut universal atau bisa dipasang ke semua motor rem cakram dan diaplikasikan bagian rem depan. Sedangkan harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yakni Rp 70 ribu aja, bradsis.

Untuk yang doyan kontes, merek Earl’s bisa dijadikan pertimbangan buat dipasangkan ke tunggangan kesayangan. Selain desainnya yang unik dengan adanya aksesori buat penyetelan atau PSI. Model yang kerap pakai motif serat karbon tersebut dihargai Rp 275 ribu.

Sedangkan label Morin ini yang dibanderol murah terjangkau ini cuma Rp 150 ribu, bradsis. Coraknya juga gak jauh beda dengan merek sebelumnya, tapi selang remnya langsung, gak ada aksesori tambahan. Peranti ini juga kerap dipakai ke motor kontes modifikasi.

Keren kan, bradsis!

Whe2d Speed Shop (WSS) : Jl. Raya Poncol, No. 20, Ciracas, Jaktim. Telp: 0856-145908.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  924 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !