Gak Salah Pilih Ban, Lorenzo Ngaku Kalah Juga Akhirnya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
12
Sep
2016

Gak Salah Pilih Ban, Lorenzo Ngaku Kalah Juga Akhirnya

  10366   0
Gak Salah Pilih Ban, Lorenzo Ngaku Kalah Juga Akhirnya
Gak Salah Pilih Ban, Lorenzo Ngaku Kalah Juga Akhirnya

MISANO, ME. Jorge Lorenzo yang udah sempurna banget mencetak rekor tercepat di sesi kualifikasi dan raih pole position akhirnya mengaku kalah, bradsis. Di Misano, Italia, Lorenzo menyebutkan dirinya gak salah dalam memilih ban. Tapi emang lawan-lawan yang ada di depannya lebih kencang..
 
Cuma di lap-lap awal aja Lorenzo sanggup mimpin jalannya balapan. Tapi begitu disalip Valentino Rossi, Lorenzo gak bisa ngejar dan ngasih perlawanan. Bahkan, sampai tertinggal sekitar 1 detik di belakang Rossi. Dani Pedrosa yang lebih kencang dari duo Movistar Yamaha ini juga bukan jadi lawan yang sepadan buat Lorenzo kali ini.
 
"Saya mencoba sepanjang balapan untuk menutup gap dengan Rossi, tapi saya tidak bisa. Hari ini bukan harinya saya, mereka lebih kencang dan Anda harus menerima kenyataan ini," ungkap Lorenzo.
 
Lorenzo bilang kesulitannya kali ini adalah saat braking masuk tikungan, bradsis. Pembalap yang finish di tempat ketiga ini mengaku kesulitan dalam mengurangi laju motornya. Padahal, pemilihan ban juga diakuinya udah tepat.
 
"Bagi saya, mungkin pilihan ban hard adalah yang terburuk, karena kondisi sangat panas. Mungkin ban ini tidak bisa diajak berbelok dengan baik di pertengahan tikungan, khususnya saat menikung ke kiri. Ban medium cukup oke, tapi untuk yang soft saya tidak pernah tahu karena kami tidak mencobanya," jelas Lorenzo.
 
"Saya pikir, motor kami sudah cukup baik dengan ban medium. Sekarang, mungkin ban tipe soft bisa jadi salah satu pilihan, tapi jika Anda tidak pernah mencobanya, Anda tidak akan bisa memakainya untuk balapan," pungkasnya.
 
Lorenzo masih ada di peringkat ketiga di klasemen. Tapi sekarang jaraknya hanya terpaut 17 poin dari Pedrosa di peringkat keempat, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  539 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !