Cuaca di Silverstone Jadi Kambing Hitam, Marquez Punya Penangkalnya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
02
Sep
2016

Cuaca di Silverstone Jadi Kambing Hitam, Marquez Punya Penangkalnya

  56266   0
Cuaca di Silverstone Jadi Kambing Hitam, Marquez Punya Penangkal!
Cuaca di Silverstone Jadi Kambing Hitam, Marquez Punya Penangkal!

SILVERSTONE, ME. Hujan udah akrab banget kalo di Inggris, tapi sekalinya panas bisa ngelebihin suhu di Rio de Janeiro, Brazil, bradsis. Gak heran makanya, cuaca di Silverstone nanti bakal vital banget, sama seperti seri-seri sebelumnya yang udah tiga kali wet race. Maka dari itu, pembalap seperti Marc Marquez pasti gak akan kaget lagi meskipun harus tetap fokus di kondisi seperti itu..

Menengok empat balapan sebelumnya, tiga seri di antaranya balapan diwarnai dengan kondisi hujan. Sejauh ini, performa Marquez di kondisi wet race cukup bagus, gak buruk-buruk amat dengan koleksi 1 kemenangan di GP Jerman, bradsis. Pastinya, seri keduabelas nanti pun diwaspadai Marquez.

"Silverstone adalah sirkuit dengan cuaca yang tak terduga, terutama suhu dingin dan hujan sangat variabel dimana Anda harus siap untuk menghadapinya," tegas juara dunia MotoGP dua kali ini.

Di GP Jerman, Marquez menang dengan balapan flag-to-flag, sementara di seri terakhir di Brno, Republik Ceko lalu, Marquez kurang begitu maksimal karena salah pilih ban dan mengatur strategi balapan meski pada akhirnya doi berhasil naik podium ketiga. Pilihan ban terbaik di seri kali ini jadi harga mati, begitu juga dengan strategi yang bakal diputuskan oleh tim, dengan konsekuensi balapan basah. Tapi mudah-mudahan aja balapannya kering, bradsis.

"Tahun ini saja kita sudah merasakan berbagai macam cuaca dan kami melihat betapa pentingnya untuk tetap fokus dan membuat pilihan yang tepat," jelas rider 23 tahun ini.

"Kita akan lihat apa yang akan terjadi selama sepekan dan kami akan mencoba untuk mengelola situasi dengan pola pikir yang sama setelah kita dapatkan sejauh ini. Saya sangat suka treknya, punya karakter sangat lambat di bagian pertama lintasan. Tapi ada bagian lain dimana kemungkinan bisa membuat perbedaan jika Anda temukan setup terbaik pada motor. Saya selalu enjoy balapan di sana dan kami akan push semaksimal mungkin agar mendapat hasil terbaik," tandasnya.

Bukan bermaksud jelek, sejauh ini The Baby Alien sama sekali belum ngalamin crash di kondisi basah. Itu jadi tolak ukur Marquez di Silverstone nanti sebagai catatan bagusnya, bradsis. Ditambah lagi, tiga kali balapan di kondisi basah, Marquez sukses naik podium..

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  377 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !