Tetap yang Tercepat Tanpa Sasis Baru, Yamaha Stop Dukung Lorenzo?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
25
Ags
2016

Tetap yang Tercepat Tanpa Sasis Baru, Yamaha Stop Dukung Lorenzo?

  10344   0
Tetap yang Tercepat Tanpa Sasis Baru, Yamaha Stop Dukung Lorenzo?
Tetap yang Tercepat Tanpa Sasis Baru, Yamaha Stop Dukung Lorenzo?

BRNO, ME. Di sesi tes yang digelar di sirkuit Brno, Republik Ceko, Jorge Lorenzo gak dapat sasis baru dari Yamaha. Berbeda dengan Valentino Rossi yang merasakan peningkatan pada sasis baru tersebut. Lorenzo mengaku gak dikasih sasis baru sama Yamaha bukan karena musim depan dia mau pindah ke Ducati, bradsis..
 
Di kondisi trek yang kering, catatan waktu Lorenzo kompetitif banget. Tapi di kondisi basah, seperti yang terjadi saat balapan kemarin, Lorenzo finish di urutan terakhir, bradsis. Lorenzo bisa jadi yang tercepat di sesi tes ini bahkan tanpa bantuan dari sasis baru yang diklaim Rossi ngasih stabilitas lebih.
 
Menurut Lorenzo, bukan karena Yamaha gak mau ngasih sasis baru tersebut. Namun, emang karena Lorenzo yang berpendapat sasis tersebut gak ngasih peningkatan. Padahal, dia sendiri belum ngetes sasis tersebut, baru berasumsi doang.
 
"Secara teori, kami memiliki arah yang berbeda untuk sasis. Saya paham dia mencoba langkah lain, dengan arahnya sendiri, dengan sasis baru tersebut. Jadi, Yamaha tidak punya alasan untuk saya mencoba sasis ini, karena itulah saya tidak mencobanya," jelas Lorenzo.
 
"Saya tidak suka sasis sebelumnya, jadi secara teori sasis baru ini bisa saja lebih buruk untuk saya. Anda tidak akan pernah tahu karena tidak mencobanya. Tapi bagi Yamaha, mereka tidak punya alasan untuk memberikannya pada saya. Saya tidak terlalu peduli," sambungnya.
 
Secara teori, apa yang dibilang Lorenzo emang masuk akal, bradsis. Honda pun punya sasis berbeda untuk tiap pembalapnya. Sasis yang dipakai Marc Marquez berbeda dengan yang dipakai Dani Pedrosa. Tapi bisa jadi juga Yamaha udah gak mau ngembangin lagi sasis untuk Lorenzo karena ini musim terakhirnya.
 
Catatan waktu tercepat yang diraihnya di sesi tes ini diakuinya karena mencoba setting yang berbeda aja. " Program saya kali ini adalah mencoba banyak hal dan lihat apakah itu memberikan keuntungan. Beberapa iya, beberapa lagi tidak. Kami sangat positif karena kami menemukan sesuatu yang bisa membuat kami lebih cepat dan kami bisa lebih kompetitif di balapan-balapan berikutnya," pungkas Lorenzo.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  412 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !