Ragam Tank Bag Motor Sport, Gak Ribet Taruh Barang Bawaan Saat Touring
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-AKSESORI
06
Ags
2016

Ragam Tank Bag Motor Sport, Gak Ribet Taruh Barang Bawaan Saat Touring

  19567   0
Street Fighter
Street Fighter
Speed
Speed
Alpinestar Mini 1
Alpinestar Mini 1
Alpinestar Mini 2
Alpinestar Mini 2

TANGERANG SELATAN, ME. Buat yang doyan touring keluar kota, tentunya semua perlengkapan gak boleh sampai ada yang ketinggalan. Baik pakaian, tools kit, jas hujan, dan lainnya taruh di dalam tas berukuran besar. Buat barang-barang kecil bisa ditempatkan di tas kecil, semacam tank bag, bradsis!
 
"Peranti itu bisa diisi dengan dompet, handphone, atau benda kecil lainnya. Jadi, gak ribet buat taruh barang bawaan atau yang berharga, karena isi kantong penuh sesak. Untuk harga masih terjangkau dan ini diperuntukkan buat motor batangan alias sport," buka Udin, Planet Custom di Jl. Raya Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan.
 
Nah, cocok banget nih buat yang doyan touring, bradsis! Jadi, gak repot kan buat bawa barang-barang. Pilihannya ada beberapa model dan sesuaikan fungsionalnya, tapi jangan terlalu berlebihan juga ya, bradsis! Nih, ragam produknya! 
 
Street Fighter
Peranti tambahan yang dihargai Rp 225 ribu ini menggunakan bahan Gortex dan mampu menahan air. Namun, hati-hati saat hujan deras, karena air bisa menyelinap dari jahitan tas tersebut. Meski begitu, tankbag ini bias menyimpan satu helm full face tanpa pet atau model bulat.
 
Banyaknya kantung pada tas ini hanya ada 3. Sedang cara pasangnya, diikatkan ke rangka besutan dan saat ingin mengisi bahan bakar tinggal membuka klip yang ada di bawah tas tersebut. Tersedia warna hitam strip merah dan hitam strip biru. 
 
Speed
Kenapa diberikan nama itu? “Karena bentuknya yang gak terlalu besar dan juga gak kecil. Sehingga gak menggangu konsentrasi saat riding, tapi daya tampungnya hanya sedikit,” lanjutnya dengan cara aplikasi diikatkan ke sasis besutan.
 
Peranti yang dibanderol 175 ribu ini hanya terdapat 2 kantung dan diperuntukkan ke Yamaha V-Ixion. Satu untuk menyelipkan kertas-kertas dan satunya buat menaruh barang, berupa handphone, dan jas hujan atau lainnya. Selain di tangki, bisa juga dislempangkan ke badan, bradsis.
 
Alpinestar Mini 1
Bentuknya yang cukup mungil nan imut ini bisa dislempangkan ke tubuh rider. Cara pasangnya juga gak perlu diikatkan, karena di tankbag terdapat magnet yang mampu menempel di tangki bermaterial besi. Simpel, kan?
 
“Meski dua kantung, tapi mampu menyimpan barang bawaan kecil lainnya. Bahan dari dolby, sehingga kulit elastis alias lentur. Tankbag ini bikinan Cina yang dihargai Rp 275 ribu,” ujarnya.
 
Alpinestar Mini 2
“Yang ini juga sama dengan merek sebelumnya, tapi bentuk atau desainnya berbeda, bro! Modelnya agak memanjang sedikit dengan adanya 4 resleting, sehingga mampu menyimpan barang kecil. Ada tempat khusus menaruh handphone di depan serta buat uang logam,” ujarnya.
 
Material tankbag ini berbahan dolby, anti air, dan lentur. Sedang cara pemasangannya juga gak ribet, karena terdapat 4 buah magnet yang mampu menempel di tangki. Peranti ini bisa diaplikasikan ke semua besutan yang tangkinya berbahan besi atau dislempangkan ke badan.
 
Planet Custom (0812-8001391/0857-16581158) - Jl. Raya Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  943 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !