AHM Pastikan Jepang Dapat CBR250RR Buatan Karawang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
26
Jul
2016

AHM Pastikan Jepang Dapat CBR250RR Buatan Karawang

  13669   0
Honda CBR250RR siap diekspor ke beberpa negara termasuk Jepang.
Honda CBR250RR siap diekspor ke beberpa negara termasuk Jepang.
Honda CBR250RR
Honda CBR250RR

JAKARTA, ME. PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan dapat memproduksi CBR250RR hingga 20-50 ribu unit pertahunnya guna memenuhi komoditi ekspor yang siap dijalankan oleh AHM, bradsis. Mengenai ekspor tersebut, AHM memastikan jika negara asal Honda, Jepang, akan kebagian unit yang diproduksi dari Karawang, Jawa Barat..
 
"Untuk saat ini akan diproduksi di Indonesia dulu. Nantinya, kita siap mengekspor ke beberapa negara yang ada di wilayah Amerika Latin, Asia Tenggara, dan Jepang," tutur Johanes Loman, Executive Vice President Director AHM.
 
AHM saat ini juga sedang menyiapkan status pengiriman dari motor 250cc, 4Tak, 2 silinder ini, bradsis. Johannes Loman mengakui sedang memikirkan apakah motor ini akan dikirim dalam bentuk unit (CBU) atau perakitan (CKD).
 
"Untuk pengirimannya, masih dalam tahap perencanaan. Kita masih memikirkan apakah motor ini akan dikirim dalam bentuk Completely Knock Down (CKD), parts, atau Completely Built Up (CBU). Tapi yang jelas kita masih menyiapkan hal itu," lanjutnya.
 
Motor dengan fitur mumpuni seperti moge ini memang akan menjadi produk global yang diproduksi secara lokal di pabrik Karawang, bradsis. AHM mengaku dalam pembuatan CBR250RR ini menggunakan bahan lokal konten hingga 60% demi memperkuat industri komponen yang ada di Tanah Air, bradsis..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Rizen
  467 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !