Miller Akui Kemenangannya Hampir Sepenuhnya Karena Beruntung
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
27
Jun
2016

Miller Akui Kemenangannya Hampir Sepenuhnya Karena Beruntung

  10191   0
Miller Akui Kemenangannya Hampir Sepenuhnya Karena Beruntung
Miller Akui Kemenangannya Hampir Sepenuhnya Karena Beruntung

ASSEN, ME. Jack Miller kuasai podium utama di seri kedelapan MotoGP 2016 di Assen, Belanda, setelah lewati jalannya balapan yang sangat dramatis. Dalam kondisi cuaca yang sulit ditebak ini, Miller juga akui bahwa kemenangannya ini hampir sepenuhnya karena beruntung, bradsis..
 
Balapan di Assen kali ini berjalan dua kali, sempat terhenti karena hujan deras. Kondisi cuaca bikin pembalap kesulitan memahami kondisi trek dan juga limit motor dan ban mereka, bradsis. Bahkan, gak sedikit yang gagal finish dalam kondisi seperti ini.
 
Miller sanggup bertahan di atas motornya, bahkan dia juga bisa menyalip Marc Marquez dan membuka gap cukup jauh. "Tiga lap terakhir saya cukup tenang dan saya hanya menjaga catatan waktu dan membalap hingga finish," ujar Miller.
 
"Saat balapan kedua, saya mencoba untuk bisa setenang mungkin, karena saya sedikit kesenangan setiap waktu. Kami memasang ban soft dan sempat melakukan beberapa penyesuaian setting, karena kami belum banyak latihan dalam kondisi basah tahun ini. Kami mempertahankan ban depan, karena masih dalam kondisi sangat bagus sejak balapan pertama, dan feeling saya juga bagus," tambahnya.
 
Miller yang dikontrak langsung oleh Honda langsung naik ke kelas MotoGP dari Moto3. Pembalap asal Australia ini sempat diragukan awalnya, bradsis. Performanya tahun lalu juga gak begitu bagus, begitu pula musim ini.
 
"Saya masih senang jika mereka membatalkan balapan kedua, karena saya cukup puas dengan posisi sembilan, setelah seri sebelumnya saya finish posisi kesepuluh untuk pertama kalinya," ungkap Miller.
 
"Ini luar biasa bagi saya, tapi kami semua tahu kenyataannya, kami masih dalam tahap belajar dan datang dari Moto3 ke MotoGP adalah langkah yang besar, tapi ini membuktikan bahwa kami tahu cara mengendarai motor dan saya bukan seorang idiot," lanjutnya.
 
Miller juga menambahkan, "Selalu menyenangkan raih kemenangan. Ini juga memberikan saya sedikit percaya diri, karena banyak yang datang ke MotoGP, sudah lama membalap tapi belum meraih apa-apa. Jadi, saya bisa bilang diri saya sangat beruntung untuk bisa menang. Kami bekerja keras untuk mendapatkannya dan kami sangat beruntung. Terima kasih untuk semua orang yang sudah bertaruh pada diri saya, karena mereka sangat mendukung saya."
 
Kemenangan ini juga jadi rekor tersendiri, bradsis. Miller jadi pembalap Australia yang menang lagi setelah era Casey Stoner di 2012. Miller juga jadi pembalap MotoGP pertama yang berasal dari Moto3 dan menang. Selain itu, kemenangan ini juga jadi kemenangan pertama tim non pabrikan setelah 10 tahun lamanya..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  315 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !