Mau Bawa Skutik Buat Mudik? Perhatiin Dulu Wejangan Berikut
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
KNOWLEDGE
23
Jun
2016

Mau Bawa Skutik Buat Mudik? Perhatiin Dulu Wejangan Berikut

  16686   0
Ilustrasi melakukan perjalanan jauh dengan skutik Vespa
Ilustrasi melakukan perjalanan jauh dengan skutik Vespa
melakukan perawatan Vespa skutik
melakukan perawatan Vespa skutik

JAKARTA, ME. Mudik naik motor emang tidak disarankan, namun hal ini sudah menjadi kebiasaan yang sulit untuk dihilangkan, bradsis. Gak sedikit juga yang tetap mudik naik motor. Tapi sebelumnya, loe mesti perhatiin dulu wejangan berikut agar motor aman saat di jalan..

Anugrah Wardhana pemilik Vespa Garage, punya tips untuk loe yang ingin melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan Vespa skutik, bradsis. "Persiapannya hampir sama dengan skutik Jepang," buka Dhana, sapaan akrabnya.

Persiapan yang dimaksud adalah pemeriksaan pada rem, karburator, busi, saringan udara, pemeriksaan klep, lampu-lampu, setang kemudi, CVT, kaki-kaki motor, dan baut-baut motor.

Namun, Dhana lebih menekankan perhatian khusus pada bagian CVT, bradsis. "Lebih prepare ke bagian CVT, jika sudah getas atau retak lebih baik langsung diganti aja, karena untuk part Vespa skutik di beberapa daerah masih jarang ditemui," jelas pria berpostur tinggi tersebut.

Kata Dhana, untuk Vespa skutik sejauh ini masih aman untuk digunakan dalam perjalanan jauh, asalkan.. "Pengalaman saya dalam perjalanan touring masih aman-aman aja, asalkan spare part fast movingnya dicek dan dipastikan aman. Terakhir, usahakan setiap 2 jam perjalanan beristirahat," tutup Dhana.

Mudik juga jadi aman dan nyaman kalo wejangan ini loe praktekin. Istirahat di setiap 2 jam perjalanan juga bermaksud untuk istirahatin fisik loe dan motor tentunya. Keep safety ya, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  921 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !